KPU Morut Tunda Bimtek PPDP Kecamatan Bungku Utara Dan Mamosalato Karna Faktor Cuaca

BERITA MORUT629 views

KPU Morut Tunda Bimtek PPDP Kecamatan Bungku Utara Dan Mamosalato Karna Faktor Cuaca

BERITA MORUT- Banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Bungku Utara dan Kecamatan Mamosalato Kabupaten Morowali Utara (Morut) membuat pelaksanaan Bimtek Petugas pemutahiran data pemilih (PPDP) yang dijadwalkan serentak selasa 14 juli 2020 ditunda oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Morowali Utara.

Informasi ini disampaikan langsung ketua KPU Morut Yusri Ibrahim dalam keterangan persnya kepada media ini melalui sambungan whatshap (14/7).

Hari pelaksanaan Bimtek PPDP secara serentak tanggal 14 Juli. Namun karena kondisi cuaca di kecamatan Bungku Utara dan kecamatan Mamosolato tidak memungkinkan untuk dilaksanakan bimtek, maka saya minta kepada ketua PPK untuk berkoordinasi dengan Panwascam setempat, untuk menunda waktu bimtek sampai air surut agar pelaksanan bimtek dapat berjalan dengan baik”,tulis Yusri Ibrahim melalui pesan whatshap.

Banjir di Desa Uemasi Bungku Utara

Ketua KPU Morut menambahkan peserta yang akan Bimtek di Kecamatan Bungku Utara berjumlah 40 orang dan Kecamatan Mamosalato berjumlah 28 orang. Terkait kondisi cuaca tersebut KPU Morut juga sudah berkoordinasi dengan KPU Provinsi dan Bawaslu Morut.

“Untuk kondisi cuaca tersebut, KPU Kab Morowali Utara telah melaporkan kepada KPU propinsi dan juga telah menyampaikan kepada Bawaslu Kabupaten Morowali Utara”,tulis Yusri Ibrahim.

Kondisi Banjir di Bungku Utara Hari ini

Beberapa desa di Kecamatan Bungku Utara dan Mamosalato hingga hari ini masih terendam banjir karna hujan terus menerus terjadi dengan intensitas yang sangat tinggi.

 

REDAKSI

Komentar