Sulteng Expo 2024. Foto Olahraga Kayaking di Hutan Mangrove Koya Masuk Nominasi Lomba Foto Wisata.

MORUT- Pembukaan Sulteng Expo 2024 yang berlangsung di sirkuit Panggona Kota Palu pada Kamis malam (25/4/2024) ditandai dengan penancapan enam bendera sebagai simbol dari enam sektor unggulan Sulawesi Tengah. Kegiatan ini akan berakhir pada Hari Minggu 28 april 2024.

6 sektor unggulan yang di promosikan dalam pameran ini meliputi sektor perikanan dan kelautan, pertanian, perkebunan, kehutanan, pariwisata, dan sektor pertambangan.

Kabupaten Morowali Utara melalui yang di komandoi Dinas Penanaman Modal dan PTSP ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Pameran foto lokasi wisata andalan sejumlah daerah ikut di pajang di stand setelah di seleksi oleh juri lomba foto wisata. Salah satu foto yang masuk nominasi dan di pajang adalah karya Aca dari Journey Morut yaitu foto olahraga Kayaking di Hutan Mangrove Koya kecamatan Petasia.

Aca adalah salah satu pemandu wisata teluk Tomori yang eksis mempromosikan wisata di Morowali Utara.

Melalui Journey Morut berikut paket wisata yang bisa anda kunjungi lengkap dengan kebutuhan biaya yang harus di sediakan.

“Paket hemat untuk 10 orang, untuk trip keliling cukup Rp.850.000 sudah bisa kunjungi pulau Bajo (Telletubies), pantai Topohulu, situs cap tangan batu putih, mangrove Koya. Ini di luar konsumsi, yang disiapkan pemandu wisata profesional, kapal wisata dan dokumentasi,”ujar Acca dari Journey

Anda akan di pandu oleh Journey dengan perjalanan yang berbeda, nyaman dan juga aman dalam menikmati wisata Teluk Tomori.

Sementara biaya Hotel anda bisa memilih Hotel Standar Kuda Laut atau Motel Jompi dengan biaya 350.000-400.000 per malam. Satu kamar bisa di tempati oleh 2 orang tamu.

Beberapa trip bisa anda nikmati langsung di seputaran Teluk Tomori. Yang paling di minati sejumlah petualang adalah wisata kayaking atau olahraga kayak. Kayaking adalah olahraga air yang mengharuskan kita untuk mengendalikan sebuah perahu menggunakan dayung bernama kayak. Meskipun terlihat sederhana, namun kayaking termasuk olahraga yang cukup menantang dan dapat memacu adrenalin.

Komentar