Longki Djanggola Beri Sinyal Doddy Adisatya di Pilkada Morowali Utara.

MORUT- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulteng, Longki Djanggola beri sinyal Doddy Adisatya bisa saja bertarung di Pilkada Morowali Utara (Morut) November mendatang.

Longki Djanggola mengatakan bahwa mekanisme untuk Bakal Calon Bupati atau Wakil Bupati itu melalui pengusulan dari Kabupaten masing-masing.

“Kami punya mekanisme , silahkan ditanya melalui DPC Gerindra Morut dulu. Karena semua usulannya dari kabupaten yang bersangkutan. Terima kasih,”tulis Longki Djanggola via pesan whatsapp (14/4)

Sejumlah partai mulai panaskan mesin politiknya menghadapi Pilkada Morut November mendatang. Partai Gerindra yang merupakan pemenang Pilpres dalam Pemilu 14 Februari 2024, tentu punya peluang menjagokan kader terbaiknya.

Ketua DPC Morowali Utara Doddy Adisatya adalah sosok muda yang dikenal vocal menyuarakan kepentingan rakyat, terutama dampak aktivitas pertambangan di Morut.

Pria yang gemar berdiskusi ini berhasil membuat Gerindra bisa mempertahankan 2 kursi di DPRD Morut periode 2024-2029. Peluang Doddy Adisatya di jagokan sebagai Bakal Calon Bupati ataupun Bakal Calon Wakil Bupati Morut sangat terbuka.

Ketika ditanya kesiapannya bila di tugaskan Partai Gerindra di Pilkada Morowali Utara Doddy mengamini jika itu perintah,

“Jika sifatnya perintah, sebagai petugas partai tidak boleh tidak siap. Karena tujuan kita berpartai sebagai sarana usaha perbaikan masyarakat melalui jalur politik,”ujarnya

Nama Doddy Adisatya bisa di pasangkan menjadi Bakal Calon Wakil Bupati mendampingi Delis. Atau bisa saja berpasangan dengan Mardiman Sane (MDS). Sebab 3 kursi Demokrat di Morut tepat bila berkoalisi dengan Gerindra 2 kursi. Penuhi syarat 5 kursi untuk mengusung bakal calon di Pilkada Morut.

Komentar