Waspada Akun Palsu Catut Nama dan Foto Wagub Sulteng

PALU- Hati-hati Akun media sosial (Medsos) Facebook (FB) catut nama dan foto Wakil Gubernur Sulteng Ma’mun Amir digandakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab demi kepentingan tertentu. Tak ayal ini meresahkan kalangan masyarakat, lantaran akun FB itu sempat aktif melakukan chating (percakapan, red), dengan mengatasnamakan Wagub Sulteng. Minggu, 30 Juni 2024.

Akun tersebut mengirimkan pesan melalui mesenger menawarkan bantuan.

ā€œAssalamualaikum Wr Wb. Kebetulan ada pesan singkat yang perlu saya sampaikan segerašŸ™

Mohon maaf untuk waktunya sebentaršŸ™ semisalkan ada info untuk pembangunan tempat ibadah/tempat pendidikan islam seperti masjid, musholla, ponpes, rumah tahfidz, TPA/TPQ madrasah dan tempat ibadah yang lainnya,. mohon informasikan ke kami nantinya dan di mohon segera kasih kabar informasinya secepatnya, karena mungkin untuk waktunya sangat singkat dan hanya beberapa lembaga saja yang harus kami bantu salurkan, karena Alhamdulillah ada sedikit rezeki yang harus kami bantu salurkan untuk donasi/sodaqoh ini dengan pembangunan yang sangat2 membutuhkan, terima kasih dan mohon maaf untuk waktunya šŸ™,”tulis akun tersebut kepada Redaksi Beritamorut.com

Dalam pesan yang dikirimkan, modus akun tersebut mencatut nama dan foto profil Facebook Wagub serta mengirimkan pesan penawaran pemberian bantuan dana tempat ibadah.

Atha Mahmud selaku Tenaga Ahli Gubernur Sulawesi Tengah yang dikonfirmasi media ini menegaskan akun ini bukan Wagub dan penipuan.

“Saya barusan cek bahwa itu bukan pak Wagub dan itu penipuan,”ujarnya

Akun ini masih terus aktif sampai dengan hari Minggu 29 Juni 2024. Masyarakat di harapkan jangan mudah percaya pesan yang mencatut nama pejabat dan dikirim via mesenger.

Komentar