Program Pembangunan Jalan Berkeadilan, Gubernur Rusdy Mastura Tinjau Ruas Jalan Siuna-Bualemo

Berita Daerah282 views

BANGGAI – Program pembangunan jalan berkeadilan sosial untuk Sulawesi Tengah, terus dimaksimalkan Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura.

Program pembangunan jalan berkeadilan sosial untuk Sulawesi Tengah yang menjadi perhatian Gubernur Rusdy Mastura yaitu, Ruas Jalan Air Terang – Momunu, ruas jalan Bora- Pandere, rekonstruksi Jalan Siuna-Boalemo, rekonstruksi Jalan Beteleme-Nuha, ruas Jalan Salakan-Sambiut, rekonstruksi Jalan Tonusu-Pendolo.

Mamastikan kesiapan proyek tersebut Gubernur Rusdy Mastura, Kamis (23/5/2024) meninjau ruas jalan provinsi bersama rombongan di Desa Siuna, Kecamatan Bualemo.

Selanjutnya, gubernur melanjutkan perjalanan ke Desa Tikupon Kecamatan Bualemo untuk membicarakan perkembangan berapa proyek ruas jalan provinsi di beberapa desa di Kabupaten Banggai.

Turut mendampingi gubernur saat itu Kadis Bina Marga dan Penataan Ruang Faidul Keteng, Kadis Tanaman Pangan Hortikultura Nelson Metubun, Kadis Kehutanan Muhammad Nenk, Sekdis PMD Warham.

Gubernur Rusdy Mastura mengapresiasi antusias masyarakat Desa Siuna dan Desa Tikupon menyambut kedatangannya. “Suatu kebanggaan tersendiri buat saya. Semoga dengan pekerjaan proyek ruas jalan ini, askes transportasi menjadi lebih baik dan akan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Rusdy Mastura.

Sebelumnya, jalan-jalan itu rusak dan sudah diperbaiki, menjadi mulus dan lancar dilalui para pengendara.
Senada dengan gubernur, Kadis Bina Marga dan Penataan Ruang, Faidul Keteng menjelaskan, pekerjaan proyek itu sudah rampung 100 persen. Dengan panjang pekerjaannya sekitar 34 km dan selesai sebelum akhir kontrak 19 Juni.

“Saya dan masyarakat berterima kasih kepada pak Gubernur yang telah melihat langsung penyelesaian proyek jalan. Semoga bapak selalu diberikan kesehatan dan kedepan bisa melanjutkan pekerjaan proyek ruas jalan ini dan jalan-jalan lainnya,” ucap Faidul. (*)

Komentar