Sudah Pensiun, Mantan Pejabat di Morowali Utara Belum Kembalikan Mobil Dinas.

BERITA MORUT1,961 views

MORUT- Pasca pelantikan 112 ASN yang terdiri dari 108 pejabat struktural dan 4 pejabat fungsional serta 5 Camat. Oknum ASN rebutan mobil Dinas.

Media ini mendapatkan informasi jika Sekertaris Dinas Perpustakaan yang baru Yunion Tengga protes karna mobil Dinas Sekdis Perpustakaan masih dikuasai mantan Sekdis Deny Lagonda yang sudah pensiun. Saat dikonfirmasi media ini, Yunion Tengga membenarkan hal tersebut.

“Saya sudah menyurat ke sekda tembusan ke Bupati… Saya sudah sampaikan ke Satpolpp. Saya dilantik Rabu tanggal 10 januari 2024….Saya masuk kantor Dinas Perpustakaan definitif tanggal 16 Januari 2024. Mobil Dinas Sekdis Perpustakaan masih sama mantan Sekdis yang sudah pensiun, katanya sejak bulan 5, bulan Mei 2023,,,saat saya hubungi katanya masih ada nota pinjam pakai mobil tahun lalu… Kadis sudah 3 kali menyurat dengan kemarin…. Katanya akan dikembalikan hari ini kita tunggu sampai jam 3 sore ini,”ujar Yunion saat media ini konfirmasi (17/1)

Mobil Dinas Sekdis Perpustakaan DN 123 U adalah aset Pemda Morut yang melekat pada pejabat saat menjalankan tugasnya. Otomatis setelah pensiun maka mobil Dinas wajib dikembalikan ke Dinas yang bersangkutan.

Persoalan Aset kendaraan Dinas ini sering menjadi persoalan karna para oknum pejabat sendiri tidak mengikuti aturan. Kemudiaan ada kebijakan yang kadang diberikan kepada oknum pejabat.

Komentar