Tertipu Modus Bantuan di Kolonodale, Uang dan Kalung Milik Lansia Melayang.

BERITA MORUT324 views

MORUT- Hati-hati modus penipuan dengan janji memberikan bantuan dana terjadi di Kolonodale kabupaten Morowali Utara. Sabtu, 06 Januari 2024 sekitar pukul 13.30 wita.

Yang menjadi korban adalah seorang ibu lanjut usia (Lansia) bernama Ibu Asda (64 tahun). Beralamat di Kampung Bugis.

Ibu Lansia yang sedang sendirian di rumahnya ini didatangi oleh dua orang perempuan menggunakan motor. Kedua perempuan tersebut mengaku petugas kelurahan Kolonodale yang sedang mendata warga untuk memberikan bantuan. Pelaku meminta ktp korban, uang dan kalung emas 10 gram milik korban pun dibawa kabur.

Menurut Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Kolonodale Faisal Daeng Siame, S.H.I yang bertemu langsung dengan korban, para pelaku.

“Korban sudah tua umur 64 tahun, sendirian dirumah karna suaminya sedang keluar. Jadi diajak cerita dengan iming-iming akan diberikan bantuan lansia sebesar 7 juta , mereka berdalih pegawai di kelurahan,” ujar Ustad Faisal sapaan akrab Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Kolonodale yang juga tokoh agama setempat.

Para pelaku berhasil membawa kabur uang tunai 450 ribu dan kalung emas milik korban.

Dihimbau agar warga berhati-hati terhadap orang yang mencurigakan dan tidak dikenal. Polsek Petasia juga menghimbau bila ada kejadian yang menimpa warga masyarakat agar segera membuat laporan.

Komentar