Rapat Paripurna Jawaban Bupati Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap RAPBD TA 2024 

BERITA MORUT54 views

MOROWALI UTARA- Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali Utara Ir. Musda Guntur, M.M, menghadiri Rapat Paripurna Jawaban Bupati Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap Rancangan APBD Tahun Anggaran 2024, bertempat di Gedung DPRD Morut pada Rabu malam (22/11/2023).

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Morut Muhammad Safri ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi Terhadap RAPBD TA 2024 yang dilaksanakan beberapa jam sebelumnya.

Rapat Paripurna dihadiri pula oleh Wakil Ketua I DPRD Morut Wahyu Hidayat Sudirman, S.Ip beserta sejumlah fraksi dan anggota DPRD dan sejumlah Pejabat Eselon II dan III Lingkup Pemda Morut.

Bupati yang di wakili oleh Sekda memberikan jawaban atas pandangan umum fraksi terhadap RAPBD TA 2024 antara lain terkait estimasi kenaikan target pajak tahun 2024, Bupati menjelaskan bahwa hal ini terjadi dari hasil identifikasi terhadap terjaringnya potensi objek pajak baru maupun wajib pajak baru di tahun 2024.

Berkaitan dengan kenaikan belanja pegawai, Bupati menjelaskan bahwa hal ini terjadi karena meningkatnya jumlah tenaga P3K Guru, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis.

Sedangkan program prioritas yang berhubungan dengan visi misi Kabupaten dijelaskan bahwa Pemerintah Daerah masih akan terus menjalankan program-program yang tersisa utamanya di bidang pelayanan dasar masyarakat seperti kesehatan, pendidikan dan infrastruktur jalan dalam upaya mewujudkan Kabupaten Morowali Utara yang sehat cerdas dan sejahtera.

“Demikian jawaban dan penjelasan Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap RAPBD TA 2024 untuk menjadi bahan pertimbangan dalam memasuki agenda selanjutnya”, ucap Sekda mengakhiri laporan.

Rapat Paripurna pun diakhiri dengan tepuk tangan Anggota DPRD dari berbagai fraksi setelah pembacaan laporan Bupati disampaikan. (*)

Komentar