Kadis PMD Morut Optimis Program BKK Bisa Maksimal.

BERITA MORUT113 views

MORUT- Kepala Dinas PMD Morowali Utara (Morut) Drs. Andi Parenrengi optimis program Bantuan Keuangan Khusus (BKK) bisa maksimal di tahun 2023.

Sampai dengan hari Selasa, 28 November 2023 dari 595 kelompok yang ada belum melakukan pencairan dana 300 juta per desa yang jadi program kerja Delis-Djira.

Kadis PMD mengatakan sesuai dengan Perbup harus dilakukan pelatihan kepada 595 kelompok. Dan anggaran pelatihan ini melekat di APBD Perubahan tahun 2023.

“Mulai hari ini dilakukan pelatihan kelompok dalam 4 zona. Ada 595 kelompok yang dilatih, kegiatan pelatihan ini selama 1 mingguan akan berakhir tanggal 5 Desember 2023 di kecamatan Mamosalato. Tetapi sambil berjalan, kecamatan lain,.kelompoknya sudah bisa mengajukan pencarian dana untuk. Sehingga kita optimis bisa terlaksana maksimal semuanya,”ujar Kadis PMD (28/11)

Program BKK ini adalah terus di evaluasi oleh PMD Morut agar bisa sejalan dan tidak tumpang tindih dengan pemberdayaan lain.

Pada tahun 2023 program BKK mengalokasikan 25 Miliar rupiah untuk 595 kelompok yang ada di Morut.

Program ini memberikan kesempatan kepada kelompok yang ada di desa baik itu kelompok pemuda, perempuan dan pelaku usaha yang ada.

Andi Parenrengi berharap peserta dapat maksimal mengikuti pelatihan yang di gelar. Di tahun 2024 nanti PMD Morut menargetkan pencairan dana ke kelompok bisa terlaksana di semester 1.

Komentar