Wahyu Hidayat Sudirman, Berpolitik Rendah Hati Selalu Tegar di Jalan Restorasi

BERITA MORUT207 views

MORUT- Wahyu Hidayat Sudirman atau lebih akrab di sapa Yayat. Anak muda yang saat ini menjabat ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Morowali Utara (Morut), dan juga wakil ketua 1 DPRD Morowali Utara.

Perjalanan karir politiknya di usia yang masih sangat muda. Terpilih jadi wakil rakyat di usia 28 tahun, dan tanggal 27 Juli 2023 ia berusia 30 tahun. Yayat dilantik berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulteng No. 171.2/194/RO.PEM.OTDA-G.ST/2021 tertanggal 24 Mei 2021 tentang pengangkatan Wahyu Hidayat sebagai Pengganti Wakil Ketua DPRD Morut Masa Bakti 2019 – 2024. Menggantikan politisi senior Almarhum Idham Ibrahim yang disebutnya sebagai teladan politik.

“Beliau merupakan orang tua kami yang patut diteladani,” ungkap Yayat saat menerima jabatan wakil ketua 1

Cirinya Berpolitik Rendah Hati

Yayat dalam karir politiknya mengedepankan sikap rendah hati. Ia yang paling muda di legislator selalu berusaha memberi ruang kepada yang lebih tua, bahkan terkadang memilih “mengalah” dalam urusan kepentingan.

Sikap ini bukan hanya dalam tugasnya sebagai legislator, tetapi rendah hati dalam bersosial dengan warga, dari kalangan apa saja.

Dekat dengan jurnalis,

Yayat adalah anggota DPRD Morut periode 2019-2024 yang paling dekat dengan jurnalis. Pada momentum hari ulang tahunnya yang ke-30 pada tanggal 27 Juli 2023. Ia justru mengajak para pewarta di Morowali Utara untuk berdiskusi atas kinerjanya, dan berdoa bersama. Matanya tampak berkaca-kaca saat berbicara depan para jurnalis, karna diberi apresiasi sebagai legislator yang paling peduli.

Targetkan 7 kursi di Pemilu tahun 2024

Sebagai nahkoda Partai Nasdem Morut tak tanggung-tanggung, DPD Partai Nasdem Morut menargetkan 7 kursi di pemilu tahun 2024 mendatang. Pada Pemilu tahun 2019 yang lalu, DPD Partai Nasdem Morut meraih 4 kursi. Ketambahan masing-masing 1 kursi di setiap daerah pemilihan jadi target DPD Partai Nasdem Morut dalam pemilu tahun 2024 mendatang.

Bekerja tim dan mendorong semua kader Nasdem Morut tetap solid dan kokoh menyambut pesta demokrasi yang selalu di sampaikan Yayat, senada dengan tema Hari jadi Partai Nasdem ke-12 tahun, ‘TEGAR di Jalan Restorasi Menuju Perubahan’.

Komentar