Dengar Keluhan Pedagang, Ketua DPRD Morut Blusukan di Pasar Kolonodale.

MORUT- Sebuah ungkapan kata bijak berbunyi, Seorang Pemimpin yang berhasil, bukan hanya bisa mengukir prestasi gemilang dan karya monumental, melainkan mereka yang dapat mewariskan nilai-nilai kepemimpinannya kepada generasi berikutnya.

Melihat pedagang di Pasar Kolonodale, ketua DPRD Morowali Utara Warda Dg Mamala blusukan dan berbincang langsung mendengar keluhan warga. Minggu, 29 Oktober 2023.

Tampil dengan pakaian non formal dan sederhana, menggunakan baju hitam lengan panjang bermotif batik dan celana hitam serta sepatu putih, Warda Dg Mamala bergerak memasuki pasar rakyat Kolonodale yang di sambut riang pedagang sayur, pedagang pakaian, pedagang campuran sampai pada pedagang ikan.

Turun dan bertemu warga melalui blusukan seperti ini adalah sebuah gaya kepemimpinan yang memberi ruang luas bagi publik untuk berpartisipasi menyampaikan unek-uneknya.

Banyak para pemimpin di Negeri yang memantik simpati warga karna gaya blusukannya. Sebut saja mulai dari Presiden RI Joko Widodo yang dikenal sering blusukan ke pasar rakyat. Kemudian Ganjar, Ahok hingga mantan Wali kota Surabaya yang kini menjabat Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Apa yang dilakukan ketua DPRD Morut Warda Dg Mamala adalah sebuah gebrakan awal star yang sangat baik. Mengingat DPRD Morut selama ini sering di soroti dengan perjalanan Dinas ke luar daerah yang menyerap banyak anggaran.

“Saya menemui pedagang untuk melihat langsung kondisi di Pasar Kolonodale dan mendengar apa keluhan mereka,” ungkap ketua DPRD Morut

Semua keluhan yang disampaikan oleh warga dari Pasar Kolonodale ini, tidak hanya di dengarkan, tetapi langsung ditindak lanjuti dengan rapat bersama di ruang komisi 2 DPRD Morut. Senin, 30 Oktober 2023 pukul 14.00 Wita.

Komentar