Temu Kader Golkar Morut, Warda Dg Mamala Optimis Raih 9 Kursi Pemilu 2024.

BERITA MORUT1,859 views

KOLONODALE- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Morowali Utara menargetkan tahun 2024 mendatang, perolehan kursi partai pohon beringin itu menjadi sembilan kursi melebihi tujuh kursi saat ini di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD II Partai Golkar Morowali Utara Wardah Dg. Mamala saat temu kader bersama Ketua DPP yang juga Koordinator Pemenangan Pemilu Partai Golkar Wilayah Sulawesi H. Muhidin Mohamad Said di gedung Morokoa, Kelurahan Kolonodale, Petasia, Selasa (18/7/2023).

Wardah menyampaikan popularitas Partai Golkar saat ini masih sangat terjaga di Kabupaten Morowali Utara berjalan lurus dengan popularitas semua Calon Legislatif (Caleg) yang di usungnya serta didukung kesolidan semua kadernya hingga ke akar rumput. Dengan begitu, pihaknya menargetkan perolehan suara mencapai 9 kursi.

Untuk mewujudkan target itu, dia sangat yakin dengan kesolidan para kadernya di 125 Desa dan Kelurahan, perolehan suara nanti bisa melampaui hasil yang diraih pada tahun 2019 kurang lebih 19.000 suara. Sejak tahun lalu 1.250 orang kader Golkar telah jalan dan keluar masuk Desa bekerja untuk mewujudkan kemenangan partai Golkar tahun 2024 mendatang.

“Sampai dengan hari ini Golkar tetap solid. Tahun 2019 kita memperoleh tujuh kursi, tahun 2024 nanti kita harus meraih lebih dari tujuh kursi yakni sembilan kursi,” ujar Wardah di hadapan ratusan kader yang hadir sore itu.

Sebagai Ketua DPD II Wardah sangat yakin perolehan kursi Partai Golkar akan melampaui suara yang diraih pada Pemilu tahun 2019 lalu. Pihaknya juga menargetkan sumbangsih suara untuk Pemilihan Legislatif DPR RI di Kabupaten Morowali Utara akan melonjak dan memprioritaskan raihan suara itu untuk H. Muhidin Muhamad Said agar terpilih kembali mewakili Sulawesi Tengah di Senayan.

“Target kursi di DPRD Morowali Utara harus melampaui pencapaian Pemilu sebelumnya. Kalau target terpenuhi, kader Golkar yang harus maju menjadi Calon Bupati,” tegasnya.

Sementara itu H. Muhidin Muhamad Said menyampaikan apresiasi atas temu kader yang berlangsung tersebut, dimana antusias para Kader sangat tinggi melebihi undangan yang disebarkan Ketua Panitia Yaristan Palesa. Hal ini menandakan kemenangan Partai Golkar di Kabupaten Morowali Utara semakin nyata menjelang Pemilu.

“Tidak usah khawatir, Golkar harus berjuang, insyaallah Golkar harus menang. Kita sudah punya modal tujuh kursi disini, sudah lebih dari cukup untuk mengusung seorang Calon Bupati dan saya mau kader Golkar yang jadi Bupati disini. Turun ke lapangan, keluar masuk Desa dari lorong ke lorong masuki semua, berikan simpati kepada masyarakat,” tukasnya.

Meski pada Pemilu lalu sumbangsih suara terhadapnya tidak sesuai harapan, namun dia tetap berupaya mengerahkan kapasitasnya sebagai Wakil Rakyat di Senayan untuk membantu melobi pemerintah pusat agar anggaran pembangunan dapat dikucurkan di wilayah setempat. Salah satu diantaranya yakni pemenuhan kebutuhan air bersih masyarakat melalui program pembangunan infrastruktur pendukungnya yang bersumber dari APBN.

Diketahui ratusan orang Kader Golkar menguning di Gedung Morokoa dalam rangka temu Kader dengan unsur DPP, DPD I dan DPD II, kegiatan tersebut berlangsung hikmat yang dihadiri hampir seluruh Kader yang tersebar di 125 Desa dan Kelurahan di 10 Kecamatan setempat, juga terpantau 6 orang Anggota DPRD Morut hadir dalam kegiatan tersebut. VAN

Komentar