oleh

Kadernya Diisukan Pindah Partai, Ini Respon Pengurus DPC Partai Gerindra Morut.

-BERITA MORUT-1,843 views

MORUT- Kadernya diisukan jadi Bakal calon legislatif (Bacaleg) partai lain, ini jawaban pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Morowali Utara (Morut).

Salah satu kader partai Gerindra Morowali Utara yang duduk di DPRD Morut selama 2 periode, tidak mendaftarkan diri lagi sebagai Bacaleg Partai Gerindra pada pemilu tahun 2024. Belum diketahui persis alasan politisi Partai Gerindra ini tidak mendaftar.

Yang santer terdengar, kader Gerindra Morut ini diisukan pindah partai lain pada pemilu tahun 2024. Namun sampai perbaikan dokumen Bacaleg di KPU Morowali Utara, media ini menelusuri belum ada nama politisi Gerindra ini terdaftar sebagai Bacaleg partai manapun.

Ketua DPC Gerindra Morut Doddy Adisatya dan sekertaris DPC Gerindra Morut Arman Purnama Marunduh memberikan tanggapan atas isu kepindahan kadernya tersebut.

“Siang dindaku, sampai saat ini secara organisasi partai beliau masih terdaftar sebagai kader pengurus DPC dan anleg dari partai gerindra di DPRD kabupaten Morowali Utara, karena sampai saat ini belum ada surat pengunduran diri dari beliau baik sebagai kader maupun sebagai anggota DPRD, pada saat pendaftaran bacaleg partai gerindra di pemilu 2024 beliau tidak mau mendaftarkan diri dan kami sebagai pengurus DPC sudah melaporkan hal ini ke DPD dan DPP dan tinggal menunggu apa keputusan DPP menyikapi hal ini demikian dinda,”tulis Arman Marunduh (11/7)

Sementara ketua DPC Gerindra Morut memberikan penjelasan seadanya,

“Tabe.. Saat ini saya belum bisa memberi konfirmasi resmi, yang pasti beliau tidak memasukkan persyaratan sebagai bacaleg dari partai gerindra,” tulis Doddy Adisatya (11/7)

Sekertaris DPC Partai Gerindra Morut Arman Marunduh menambahkan, pihaknya selalu berpikir baik.

“Kami dari pengurus DPC Partai Gerindra Morowali Utara masih menunggu itikad baik dari yang bersangkutan, untuk membuat surat pengunduran diri dari partai Gerindra. Kami masih berpikir yang baik bahwa beliau tetap di Partai Gerindra. Cuma secara organisasi beliau belum mendaftarkan diri sebagai calon legislatif 2024 di Partai Gerindra,” tulis Sekertaris DPC Gerindra Morut (11/7).

Komentar

News Feed