PT Gunbuster Nickel Industry Tanggapi Insiden Kecelakaan Kerja

BERITA MORUT2,562 views

Bunta-PT Gunbuster Nickel Industry (PT GNI) merespon peristiwa kecelakaan kerja yang terjadi pada hari Senin, 26 Juni 2023. Dalam kejadian tersebut, seorang karyawan meninggal dunia setelah mendapatkan pertolongan dan perawatan. Sedangkan korban lainnya masih menjalani perawatan intensif.

“Kami turut berduka cita atas kejadian yang menimpa korban dan menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga korban yang ditinggalkan,” ungkap Head of Corporate Communication Mellysa Tanoyo dalam keterangan tertulis resmi pada Selasa, 27 Juni 2023.

Mellysa menyatakan bahwa pihak perusahaan berkomitmen untuk memberikan prioritas penanganan kepada korban dalam kejadian tersebut. Ia memastikan perusahaan telah melakukan pemenuhan hak-hak korban sesuai dengan peraturan yang berlaku. Selain itu, perusahaan juga memberikan pendampingan bagi korban dan keluarga korban.

“Perusahaan mengutamakan dan menaruh perhatian penuh atas penanganan korban dalam peristiwa tersebut. Kami memastikan korban luka akan mendapatkan perawatan dan pengobatan yang sesuai, serta memenuhi hak-hak yang semestinya diterima korban sesuai dengan jaminan ketenagakerjaannya.” terangnya.

PT GNI sedang melakukan investigasi guna mengetahui penyebab utama dari kejadian tersebut. Perusahaan telah menyampaikan laporan awal kejadian kepada instansi ketenagakerjaan terkait dan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam penanganan kejadian ini.

Lebih lanjut, Mellysa menekankan bahwa PT GNI akan terus melibatkan seluruh pihak di perusahaan untuk meningkatkan penerapan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) guna menciptakan lingkungan kerja yang optimal dan kondusif. Hal ini dilakukan agar kejadian serupa tidak terulang di masa depan.

“Ini adalah komitmen perusahaan untuk memastikan keamanan dan keselamatan seluruh karyawan yang bekerja di PT GNI, serta upaya kami agar peristiwa memilukan seperti ini tidak terulang kembali,” pungkas Mellysa. VAN

Komentar