Kejaksaan Bidik Dugaan Korupsi Anggaran Makan Minum Popda Donggala.

Berita Daerah806 views

DONGGALA– Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, tengah menginterogasi dengan tegas Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Donggala, Siti Zulaeha.

Informasi yang terkumpul mengungkapkan bahwa pemeriksaan ini terkait dugaan korupsi anggaran makan-minum Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tahun 2021 sebesar 1 miliar rupiah.

Selain Kabid Olahraga, dikabarkan bahwa mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Donggala, yaitu Damin, telah dipanggil dengan tegas untuk memberikan keterangan kepada penyidik.

Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Donggala, Hasyim, membenarkan adanya pemeriksaan tersebut dengan tegas. Ia mengungkapkan bahwa pemeriksaan dilakukan untuk menyelidiki dengan tuntas kemungkinan adanya tindak pidana dalam kasus ini.

“Kami masih dalam proses penanganan oleh bagian intelijen kami karena kami masih sedang mendalami dan mencari bukti adanya indikasi tindak pidana. Informasi lebih lanjut akan kami berikan nanti, karena kami menggunakan instrumen intelijen,” tegasnya melalui pesan WhatsApp pada hari Ahad, (25/6/2023).

Ketika ditanya mengenai daftar pejabat Dispora dan pihak ketiga yang telah diperiksa, Hasyim dengan tegas menyatakan bahwa ia akan memeriksa kembali daftar nama-nama pejabat yang sudah diperiksa.

“Pada hari Senin besok, saya akan memeriksa kembali daftar tersebut,” jawabnya tegas.

Sementara itu, saat dikonfirmasi oleh media ini, Kabid Olahraga Siti Zulaeha dengan tegas menyatakan bahwa konfirmasi akan lebih baik dilakukan besok. Demikian disampaikan oleh kabid Olahraga melalui pesan singkat WhatsApp.

Terpisah, Mantan Kadispora Kabupaten Donggala, Damin belum menjawab saat dikonfirmasi media ini.

Sebagai informasi, Pemerintah Daerah (Pemda) Donggala menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-20. Pelaksanaan Popda tersebut berlangsung pada bulan Juni 2021 dengan dukungan dana sebesar 8 miliar rupiah. (TIM)

Komentar