oleh

Jadi Narasumber Seminar Kewirausahaan, Ketua Kadin Morut Dorong Mahasiswa: ‘Mulai Saja Dulu’

-BERITA MORUT-1,345 views

MORUT- Ince Mochamad Arief Ibrahim, SH atau lebih akrab di sapa Arief Ibrahim. Dia jadi salah satu narasumber dalam kegiatan Seminar Kewirausahaan dalam perayaan Dies Natalis ke-9 tahun Persatuan Pemuda Mahasiswa dan Pelajar (PPMP) Morowali Utara (Morut) di Makassar, Jumat 16 juni 2023.

Arief Ibrahim jadi pembicara dalam kapasitasnya sebagai ketua KADIN Morowali Utara. 4 orang narasumber yang mengisi seminar Kewirausahaan dengan tema “Pemanfaatan Digitalisasi dalam menumbuhkan jiwa wirausaha Pemuda yang kreatif, inovatif dan MandiriĀ  di era 4.0 menuju era 5.0”. Para narasumber Diantaranya Bupati Morowali Utara Dr. Delis Julkarson Hehi, MARS, Ketua PKK Kabupaten Morowali Utara Febriyanthi Hongkiriwang, Pengurus Organisasi Keanggotaan dan Kelembagaan (OKK) Pusat HIPMI Hari Paramuda dan Ketua KADIN Morowali Utara Ince Arief Ibrahim, SH.

Arief Ibrahim juga adalah mantan ketua PPMP Makassar. Kehadirannya sebagai pembicara mendorong motivasi bagi anak-anak muda Morut untuk bisa memulai usaha.

“Senang rasanya, diundang adik-adik mahasiswa Morowali Utara – Makassar untuk berbagi tentang Digitalisasi Ekonomi.

Sebagai mantan Ketua Mahasiswa Morut di Makassar, saya menyambut baik ide adik-adik mahasiswa. Setidaknya mereka punya semangat belajar untuk berwirausaha dan ingin berkontribusi bagi daerah.

Pada poin akhir saya berpesan “Mulai Saja Dulu. Dibanding kita sibuk mengomentari usaha orang lain. Lebih baik kita menjadi Lilin ditengah Gelapnya Keadaan, walau kecil namun memberi arti. Walau terbakar namun berani berkontribusi. Jadi Mulai saja dulu”.kata Arief Ibrahim

Arief Ibrahim yang terbilang sukses mengembangkan beberapa usaha, bulan Juli 2023 nanti baru berusia 27 tahun. Usia yang terbilang sangat muda dan bisa sukses.

Saat ini Dia menjabat sejumlah posisi penting, Mulai dari posisi sebagai Founder Active Production, komisaris Utama PT. Rumah Ide Kreatif (Rumah Sulawesi Indonesia), Dirut PT. Samudera Arfan Indonesia. Hingga pemimpin perusahaan Media Readtimes.id.

Komentar

News Feed