Sejumlah Kades Dari Morut Temui Ketua DPRD Propinsi Sulteng.

BERITA MORUT1,596 views

PALU- Sejumlah kepala desa (Kades) dari Kecamatan Mamosalato dan Bungku Utara menemui Ketua DPRD Propinsi Sulawesi Tengah, Nilam Sari Lawira, Kamis (14/6) siang didampingi anggota DPRD Morowali Utara Asral Lawahe.

Rombongan kepala desa berasal dari Tananagaya, Tanasumpu, Parangisi, Lijo, Pandauke, Girimulya, Uepakatu, Tambale (Sekdes).

Dalam kesempatan dialog dengan Nilam Sari Lawira, para kades menyampaikan sejumlah program yang diharapkan bisa memberdayakan maayarakat desa mereka.

Syamsudin Kades Tananagaya berharap Ketua DPRD Propinsi Sulteng bisa mengawal dan memperhatikan sejumlah program baikndari propinsi dan pusat terhadapndesa desa di Mamosalato dan Baturube.

“Saya berterimakasih atas kedatangan bapak bapak semua. Tempat bapak bapak semua tahun 2012 sudah saya datangi, sehingga apa yang diceritakan siang ini saya paham betul. Ini pentingnya komunikasi karena kami di propinsi juga harus mengakui terkadang banyak hal yang tidak sampai sama kami di propinsi,” kata Nilamsari.

Terhadap keinginan pengawalan program yang diharapkan di Kecamatan Mamosalato dan Baturube, Nilam Sari Lawira berjanji memperhatikan apa yang disampaikan.

“Saya memang dari dapil Sigi dan Donggala pada pileg lalu, tapi begitu saya terpilih dan dipercaya menjadi Ketua DPRD Sulteng saya adalah milik semua warga Sulteng. Komunikasi hari ini menjadi catatan penting saya dan tim saya akan merespon harapan bapak bapak semua, termasuk jika program itu berasal dari pusat karena kita punya beberapa orang dipusat, termasuk yang berada di Kementrian Pertanian,” katanya menunjuk Yesiah Ery Tamalagi yang mendampingi diskusi Kamis siang.

Silaturahmi dan diskusi yang berlanaung dalam suasana kekeluargaan harus berakhir karena Nilam Sari Lawira harus berangkat ke Donggala melakukan reses.

Komentar