Sudah Lama Terendus Sepak Terjang Oknum Inisial S, Yang Diduga Minta Fee ke Pengusaha di Makassar.

BERITA MORUT15,573 views

MORUT- Oknum inisial S yang diduga minta fee ke pengusaha di Makassar, terkait proyek yang ada di kabupaten Morowali Utara (Morut) merupakan “pemain lama” yang pernah dikeluhkan salah satu pimpinan OPD ke media ini.

Salah satu pimpinan OPD di Morut pernah menyampaikan, jika oknum tersebut meminta proyek pengadaan, dengan menyebut dirinya teman sekolah pejabat penting di daerah. Pimpinan OPD yang tidak mau menyalahi aturan, kemudian menyampaikan ke media ini.

Saat mendapat informasi itu, media ini menghubungi yang bersangkutan dan mengingatkan, yang bertujuan agar patuh pada aturan dalam urusan proyek pengadaan.

Meskipun informasi sepak terjang oknum tersebut kami Terima, namun belum ada pihak ketiga yang berani buka suara. Sampai akhirnya, seorang pengusaha asal Makassar membongkar dugaan minta fee proyek, dengan sejumlah bukti transfer.

Bahkan dalam wawancara dengan media ini, pengusaha tersebut mengaku kesal.

“Karna Saya ingat sekali itu siang-siang Saya transferkan sekitar jam 1 kalau ndak salah,” ujar pengusaha tersebut.

Transfer yang terjadi tahun 2022;

*25 Agustus 2022 sebesar 5 juta
*01 september 2022 sebesar 40 juta
*16 September 2022 sebesar 6 juta
*19 Oktober 2022 sebesar 10 juta

Total pengiriman dari rekanan yang berada di Makassar senilai 61 juta. Permintaan fee ini terkait pekerjaan proyek pembangunan Teletubies tahun anggaran 2022 yang nilainya di atas 800 juta dan akhirnya putus kontrak.

Pengusaha ini kesal dengan permintaan fee yang berulang kali, bahkan saat mobil oknum tersebut rusak ia ditelpon untuk membantu ongkos perbaikan.

Persoalan proyek ini pun menjadi masalah. Ada temuan BPK terkait jaminan pelaksana yang harus dikembalikan. Pengusaha mengaku menunggu itikad baik, untuk menanggung nilai yang harus di setorkan ke BPK.

Komentar