KPA Anak Alam dan DLH Morut Jadi Inisiator Bakti Sosial Pungut Sampah Plastik di Tanggul Kolonodale.

BERITA MORUT1,278 views

MORUT- Kelompok Pecinta Alam (KPA) Anak Alam Morowali Utara (Morut) jadi inisiator kegiatan Bakti Sosial dalam rangka momentum Hari Lingkungan Hidup Se Dunia.

Bakti Sosial akan dilaksanakan di tanggul Kolonodale. Kegiatan ini melibatkan Dinas, perusahaan yang ada di Morut, organisasi karang Taruna, Pemerintah kelurahan, organisasi kemasyarakatan, hingga sekolah-sekolah yang ada di Kolonodale. Sekitar 40 organisasi dan kantor akan terlibat bakti sosial, kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa, 13 juni 2023 di mulai pukul 07.00 wita.

KPA Anak Alam Morowali Utara bersama Dinas Lingkungan Hidup melaksanakan Bakti Sosial Pungut Sampah Plastik di area Tanggul dan sekitarnya. Kegiatan sosialisasi pengelolaan sampah.

Pendiri KPA Anak Alam Morut Doddy Adisatya mengatakan lewat kegiatan tersebut memberikan kesadaran pentingnya menjaga lingkungan.

“Tujuan utama adalah memanfaatkan momentum hari lingkungan hidup untuk menjadi peringatan bagi kita, arti pentingnya lingkungan hidup yang tidak bisa dipisahkan dalam keberlangsungan hidup manusia. Kami juga berkoordinasi dengan DLH guna mencari tau data teknis serta rencana tata kelola sampah dalam kota Kolonodale, yang kami anggap tidak di seriusi oleh Pemda dengan melihat minimnya sarpras pengelolaan sampah dan anggaran yang disiapkan untuk pengelolaan sampah itu sendiri,” ujarnya

Persoalan sampah masih menjadi masalah serius di ibu kota Kolonodale. Jika terjadi hujan maka sejumlah lokasi kebanjiran, hal ini salah satunya akibat sampah yang menyumbat drainase di beberapa titik. Kesadaran masyarakat pun menjadi faktor utama apakah kota Kolonodale akan bisa menjadi bersih.

Komentar