Warga Kebanjiran Keluhkan Buruknya Saluran Air di Samping Kantor Kejaksaan Kolonodale.

BERITA MORUT1,711 views

MORUT- Pembangunan saluran air di samping kantor Kejaksaan Kolonodale, dikeluhkan oleh warga sekitar karna kurang baik, setiap hujan, air meluap ke rumah warga.

“Sejak di bangun got di samping kejaksaan, setiap hujan biar tidak lama rumah kami kebanjiran karna air yang meluap. Saya sudah berulang kali menyampaikan keluhan ini, bahkan saya sampaikan ke BPBD tetapi belum ada tanggapan,” ujar Natalia Lumy (4/6)

Bukan hanya rumah warga, bahkan beberapa waktu lalu saat hujan terjadi, air meluap masuk ke kantor Kejaksaan Kolonodale.

Warga menyampaikan keluhan terjadi penyempitan saluran air. Terakhir pada tanggal 31 Mei 2023 terjadi hujan dan air meluap masuk ke rumah warga.

Menanggapi keluhan warga, Anggota legislatif (Anleg) DPRD Morowali Utara (Morut) dari partai Nasdem, Melky Tangkidi mengunjungi warga dan meninjau langsung kondisi saluran air yang ada.

“Setiap hujan rumah mereka masuk air akibat pembuangan air yang kurang baik. Pimpinan dewan dan ketua komisi 3 mohon ditindak lanjuti keluhan warga masyarakat,” ujar Melky Tangkidi

Untuk menyelesaikan masalah banjir diperlukan sistem drainase tepat guna, yang bukan sekedar mengalihkan permasalahan banjir, tetapi bisa menyelesaikan permasalahan banjir.

Komentar