Lapas Kolonodale Laksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2023.

BERITA MORUT2,860 views

Kolonodale – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Kolonodale melaksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila tahun 2023 bertempat di lapangan upacara Lapas Kolonodale yang dilaksanakan sejak pukul 08.00 Wita – Selesai. Kamis, (01/06).

Upacara Hari Lahir Pancasila tersebut diikuti oleh Kalapas Kolonodale Arifin Akhmad yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, Pejabat Struktural, seluruh pegawai dan warga binaan pemasyarakatan Lapas Kolonodale.

Dalam Upacara kali ini Kalapas Kolonodale Arifin Akhmad mengenakan baju daerah Lambu yang berasal dari Suku Mori Kabupaten Morowali Utara, serta pejabat struktural dan seluruh pegawai yang mengenakan baju adat dari berbagai suku dan daerah di Indonesia. Hal ini menambah kesan khebinekaan dengan semangat persatuan dan rasa toleransi debagaimana bentuk dari pengamalan Pancasila.

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 kali ini mengambil tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”. Dalam amanat Presiden Republik Indonesia yang dibacakan oleh Kalapas Kolonodale mengingatkan kita untuk terus mengamalkan nilai ideologi Pancasila yang mengajarkan sikap toleran, keberanian dan menghargai perbedaan.

“Saya mengajak kita semua untuk bergerak bersama menolak ekstrimisme, menolak politisasi identitas dan agama serta menolak segala bentuk provokasi. Mari sambut pesta demokrasi dengan kiedewasaaan dan suka cita dengan memegang teguh Pancasila”. Tutur Arifin membacakan teks amanat Presiden Republik Indonesia.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 kali ini berjalan khidmat, aman, baik dan lancar.

Komentar