PAPDESI Morut Tepis Isu ke Batam Buang Anggaran.

BERITA MORUT1,262 views

MORUT- Melalui PAPDESI (Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) Kabupaten Morowali Utara (Morut), sejumlah kepala desa (Kades) yang mengikuti Bimtek, di Hotel Asia Link Easy kepulauan Serius Batu Ampar sampaikan manfaat kegiatan tersebut.

Ketua Papdesi Morut yang juga kades Tiwaa Robert Ovan Podengge, S. AP berharap kegiatan di Batam ini di manfaatkan seluruh Kades.

“Harapan kiranya kegiatan ini dimanfaatkan baik oleh seluruh kepala Desa yang ikut, untuk menambah pengetahuan dan wawasan dalam penyelenggaraan pemerintahan Desa..Karna sangat penting untuk terus di bekali dan disegarkan kemampuan kades sehingga tidak hanya mengunakan keuangan secara sia-sia, tapi benar ini bermanfaat Untuk penyelenggaraan pemerintah Desa lebih baik dan berdaya saing,”kata Kades Tiwaa (31/5)

Sebanyak 42 Kades berangkat ke Batam, untuk mengikuti study tiru desa. Kegiatan ini didampingi Bupati Morut yang di wakili asisten I Pemerintahan Drs. Viktor Tamehi, Kadis PMD Morut Drs. Andi Parenrengi, Kabid pemberdayaan pemerintahan desa, Camat Mori Atas dan Petasia Barat. Serta kepala desa di 4 kecamatan yaitu, Petasia Barat, Soyo Jaya, Mori Atas dan Mori Utara.

Ketua Papdesi Morut juga menegaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya menghabiskan anggaran.

“Kami publikasikan kegiatan ini untuk menepis rumor bahwa kepala desa hanya buang-buang uang. Ini sebagai bentuk keterbukaan kami,” katanya

Para kepala desa menyampaikan Terima kasih atas terlaksananya kegiatan Bimtek ini.

Sementara Asisten I Pemerintahan Drs. Viktor Tamehi berharap peserta kegiatan ini bisa mengikuti semua materi dengan baik, agar bermanfaat bagi daerah.

“Saya hadir mewakili Bupati Morut, memberikan arahan kepada para kepala desa agar mengikuti dengan baik kegiatan ini, supaya bisa memberikan manfaat bagi daerah,” ujar Viktor Tamehi

Kegiatan Para kades ini adalah gelombang kedua. Selain ke Batam para kepala desa juga di jadwalkan akan ke Singapura.

Komentar