3 Bacaleg PKB Morut Berparas Cantik. Salah Satunya Miss Earth Indonesia Sulteng 2016.

BERITA MORUT2,833 views

MORUT- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Morowali Utara (Morut), pasang bakal calon legislatif (Caleg) perempuan yang secara usia masih muda, cantik, dan siap berkompetisi meramaikan pemilu tahun 2024.

Ada 3 caleg muda dan menarik untuk di simak latar belakangnya. Mereka bertarung di 3 daerah pemilihan (Dapil) yang berbeda.

Yang pertama Clara Ameliawaty, anak pertama pasangan Mohamad Sobirin (Ayah) yang juga menjabat kepala desa Lembontonara dan Nanik Martini (ibu), menjajal kemampuannya bertarung di pemilihan legislatif (Pileg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali Utara tahun 2024 nanti.

Clara yang baru berusia 21 tahun, dan akan wisuda sebagai sarjana Hukum bulan Agustus 2023, memberi motivasi anak muda untuk tidak takut bermimpi.

“Jangan takut buat bermimpi, jangan takut buat mencoba, karna kita tidak tau rejekinya kita. Kalau saya pribadi mau maju mencalonkan ini, bukan berarti harus jadi. Tetapi kita bisa bertemu dengan banyak orang-orang hebat, yang bisa jadi inspirasi bagi kita, ” kata Clara kepada media ini saat wawancara, Senin 03 April 2023.

Clara di pasang PKB untuk bertarung di dapil III Kecamatan Lembo, Lemboraya, Mori Atas, Mori Utara. Dapil “Neraka” dalam Pemilu 2024.

Yang kedua adalah Yolani Alvionitha Pede, S. I. KOM. Lany sapaan akrabnya adalah perwakilan Sulawesi Tengah dalam kontes Miss Earth Indonesia tahun 2016. Tentu perempuan berusia 30 tahun yang punya jenjang pendidikan mumpuni ini punya pengalaman yang bisa menunjang karir politiknya. Lany di pasang untuk bertarung di Dapil I Kecamatan Petasia, Petasia Barat, Petasia Timur.

Yang ketiga Hasnur, perempuan yang di pasang bertarung di Dapil II Kecamatan Bungku Utara, Mamosalato, Soyojaya ini baru berusia 21 tahun. Bulan Agustus 2023 Dia akan mengikuti wisuda, sama halnya dengan Clara.

Perempuan yang memiliki senyum manis ini, di percaya mampu menunjukan kemampuan untuk berkompetisi di Pemilu 2024 nanti.

Kini, kiprah ketiganya penting diketahui masyarakat. Terkait apa visi misi mereka jika terpilih. Sebab seorang legislator bukan hanya bermodalkan paras yang cantik. Tetapi kemampuan menjadi penyambung aspirasi yang berpihak pada rakyat.

Komentar