Kunjungi Keluarga Korban Kecelakaan Kerja, PT GNI Sampaikan Belasungkawa

BERITA MORUT712 views

BUNTA- Tim Penanggung Jawab Teknik Lingkungan (PTL) PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) menyambangi kediaman salah seorang karyawannya bernama bernama I Made Defri Hari Jonathan (20) yang bertempat di Desa Torau, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Selasa (27/12/2022). Diketahui, Made meninggal dunia akibat insiden kebakaran ledakan tungku di Smelter 2, Desa Bungintime, Kecamatan Petasia Timur, Morowali Utara pada Kamis (22/12/2022).

Head of Human Resources and General Affairs PT GNI Muknis Basri Assegaf menyampaikan, kunjungan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian perusahaan kepada keluarga korban yang terkena musibah kecelakaan kerja.

“Kami mewakili perusahaan turut berbelasungkawa kepada keluarga korban yang ditinggalkan atas insiden yang tidak dapat dihindari tersebut,” ujar Muknis, (30/12/2022).

Muknis menuturkan bahwa keluarga korban menyambut hangat kedatangan Tim PTL PT GNI. Diketahui, keluarga korban juga telah mengikhlaskan peristiwa yang terjadi serta PT GNI akan berkomitmen memberikan hak-hak korban kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Pihak perusahaan juga akan memberikan hak-hak almarhum dan almarhumah karyawan sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Muknis, pihak keluarga juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim atas bantuan selama di Kota Palu dalam proses autopsi jenazah.

“Kami juga menyampaikan kepada pihak keluarga bahwa dari manajemen PT GNI akan berkunjung ke rumah duka dalam waktu dekat ini,” imbuhnya.

Selain Made, terdapat satu karyawan PT GNI lainnya yang menjadi korban dalam insiden tersebut bernama Nirwana Selle (20) asal Desa Bunga, Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. VAN

Komentar