UMKM Solusi Atasi Pengangguran Dan Kemiskinan.

BERITA MORUT423 views

PARIMO- Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), merupakan solusi untuk mengatasi dan mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Ma’mun Amir, saat memberikan sambutannya mewakili Gubernur, pada pembukaan Pameran olahan ikan tingkat Nasional, di Pantai Mosing Desa Khatulistiwa, Kecamatan Tinombo Selatan, Parigi Moutong (Parimo). Sabtu (19/11/2022).

“Kabupaten Parimo, memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah, begitu banyak yang bisa di kembangkan untuk menjadi aneka macam olahan dengan nilai jual tinggi,” ujar Wagub

Olehnya kata dia, melalui kegiatan pameran produk olahan ikan tersebut, masyarakat bisa melihat peluang yang lebih besar lagi untuk mengembangkan usaha, dan benar benar serius menjalankan usaha tersebut.

Selain itu kata dia, usaha di sektor tambak udang juga sangat menjanjikan, baik untuk kepentingan masyarakat, tenaga kerja ataupun investasi, karena Sulteng merupakan penyuplai dari segala sektor untuk Ibu Kota Negara (IKN).

Dalam kesempatan tersebut, Wagub juga diberikan cendramata oleh pelaku UMKM dari Komunitas adat terpencil di wilayah Kabupaten Parimo yang memproduksi olahan Gula semut.

Diketahui olahan Gula semut Produksi UMKM Kabupaten Parimo, sudah menembus pasar Nasional, dan telah mendapatkan penghargaan dari berbagai pihak.

Laporan : Iwan Tj

Komentar