Ruas Jalan Nasional Tomata-Beteleme Amblas

BERITA MORUT1,647 views

MOROWALI UTARA- Selain pembangunan jalan baru, Kementerian Pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) setiap tahun melakukan preservasi jalan Nasional. Kucuran anggaran mencapai 400 Miliaran rupiah pada tahun 2019 untuk preservasi ruas jalan Tomata-Beteleme sepanjang 4 km melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN), yang menghubungkan Propinsi Sulawesi Tengah dengan Sulawesi Tenggara ini, amblas di sejumlah titik tepatnya di desa Kolaka dusun Korowasu kecamatan Mori Atas kabupaten Morowali Utara.

“Jalan di Korowasu ini rusak parah dan amblas kita harus hati-hati apalagi kondisi cuaca hujan begini. Bila lewat malam harus hapal betul titik Jalan yang amblas karna bisa celaka bila orang baru yang melintas,” ujar Ris salah satu pengendara (10/10)

Tak jarang kendaraan terutama pengendara sepeda motor yang mengalami kecelakaan di jalan rusak itu. Warga dusun Korowasu mengaku Jalan desa mereka ini belum lama di perbaiki.

Pekerjaan Jalan hingga perbaikan yang dilakukan berulang kali dengan menghabiskan sejumlah anggaran, belum dilakukan maksimal sehingga beberapa titik terlihat amblas.**

Komentar