Kongkalikong Proyek Air Bersih dan Reservoir RSUD Kolonodale Tahun 2018

BERITA MORUT2,543 views
Foto pipa air bersih 

Morowali Utara- Proyek Air bersih dan Reservoar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kolonodale, yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja Daerah (APBD) Kabupaten Morowali Utara (Morut) tahun anggaran 2018 diduga sarat dengan rasuah.

Proyek yang dikerjakan oleh CV. Eka Mulya yang beralamat di desa Tiu kecamatan Petasia Barat bernilai 978.000.000 ini dikerjakan asal-asalan.

Tangkapan layar lpsemorowaliutara.go.id

Proyek Air Bersih dan Reservoir harusnya memiliki bak penampung sendiri sebelum di salurkan melalui jaringan pipa. Namun dalam pekerjaannya CV. Eka Mulya hanya menumpang menggunakan bak penampung sederhana milik warga masyarakat.

“Ini proyek ada anggaran baknya, Karna mau untung banyak dorang cuman ambil di bak nya masyarakat. Proyek asal kerja saja dan tidak sesuai dengan standar,” ujar warga sekitar kepada media ini

Proyek ini pada pemerintahan sebelumnya. Pejabat pembuat komitmen (PPK) Proyek air bersih dan Reservoir adalah Delfia Parenta dan rekanan yaitu CV. Eka Mulya adalah Jufri Toadji.

Rekanan tersebut saat ini diduga menguasai sejumlah proyek di kecamatan Petasia Barat karena memiliki kedekatan dengan PPK proyek air bersih dan Reservoir.

Baik rekanan maupun PPK Proyek yang hampir mencapai 1 Milyar ini belum bisa kami hubungi sampai Berita ini tayang.

Sejumlah dugaan kongkalikong pekerjaan proyek air bersih dan Reservoir tahun anggaran 2018 ini sudah sampai ke meja Kejaksaan Kolonodale dan Polres Morowali Utara.**

Komentar