Bupati Delis dan Kacabjari Morut donor darah dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-62

BERITA MORUT585 views
Bupati Morut dan Kacanjari Kolonodale/Foto MCDD

MOROWALI UTARA- Bertepatan dengan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 tahun 2022 ini, keluarga besar Kejaksaan Negeri Cabang Kolonodale menggelar bakti sosial donor darah.

Kegiatan kemanusiaan itu dipimpin langsung Kacabjari Kolonodale, Morowali Utara, Andreas Adjie, SH, MH, di kantor kejaksaan, Rabu (20/7/2022).

Kacabjari menjadi salah satu yang mendonorkan darahnya. Begitu pula Bupati Morut Delis Julkarson Hehi dan Ketua TP PKK Kabupaten Morowali Utara Ny Febriyanthi Hongkiriwang DJ Hehi juga ikut serta.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi sesama. Ini juga sesuai tagline kegiatan yakni setetes darahmu mampu selamatkan mereka,” ujar Adjie.

Ia juga menyatakan ke depan akan mengagendakan secara rutin kegiatan donor darah ini.

Bupati Delis sendiri langsung ke meja pemeriksaan kesehatan begitu tiba di lokasi. Ia juga menyapa satu persatu petugas dari PMI Morut.

Awalnya, ada yang menyarankan agar Bupati mengurungkan niatnya untuk donor darah karena beberapa hari terakhir kurang istirahat, namun ia tetap yakin kondisinya tetap prima.

“Tidak apa-apa, ini demi kemanusiaan,” ujarnya, singkat.

Ibu Febriyanthi sendiri sudah tiba sebelumnya di kantor kejaksaan yang lokasinya tak jauh dari rumah jabatan Bupati. Ketua PMI Morut ini langsung mendonorkan darahnya.

Aksi donor darah ini berlangsung lancar. Selain keluarga kejaksaan, beberapa anggota masyarakat juga ikut aksi kemanusiaan itu.

Semua pendonor menerima sertifikat yang ditandatangani langsung oleh Kacabjari Kolonodale Andreas Adjie dan Ketua PMI Morut Febriyanthi Hongkiriwang.

Menurut Sekretaris PMI Morut Sudirman Saleng, SKM, MARS, hingga sore hari terkumpul sebanyak 26 kantong darah. (Ale/Ryo)

 

Komentar