Yayasan Muhibbunal Salam Ingin Poso Semakin Aman dan Kondusif

Berita Daerah977 views

POSO– Yayasan Muhibbunal Salam Poso, menginginkan ke depan situasi Kamtibmas di Kabupaten Poso semakin aman dan kondusif. Selain itu, mereka tidak lagi menginginkan adanya muncul penerus-penerus yang berpahaman radikal di Kabupaten Poso.
Demikian diungkapkan, EM selaku Sekretaris Yayasan Muhibbunal Salam Poso, kepada sejumlah wartawan di Kabupaten Poso, Selasa, 19 Juli 2022.

“Baik secara pribadi maupun bersama pihak yayasan menginginkan saat ini hingga seterusnya ke depan situasi Kamtibmas di Kabupaten Poso aman, dan kondusif, serta tidak ingin adanya muncul penerus-penerus yang berpahaman radikal,”ungkapnya.
“Olehnya kami berharap kepada pihak kepolisian (Polda Sulteng) terus melakukan langkah-langkah pendekatan persuasif baik terhadap keluarga maupun mantan narapidana terorisme itu di Kabupaten Poso,”ungkapnya lagi.

EM mengatakan, terkait dengan adanya Operasi Madago Raya oleh Kepolisian yang dilaksanakan pada tiga wilayah kabupaten di Propinsi Sulawesi Tengah. Maka, pengurus Yayasan Muhajirin Muhibbunal Salam Poso mendukung dan bersedia membantu pihak Kepolisian dalam pelaksanaan Operasi Madago Raya tersebut.

EM menambahkan, kiranya pihak Kepolisian terus mengedepankan langkah persuasif dalam penanganan kasus kekerasan di Kabupaten Poso. Sehingga tidak adanya lagi muncul bibit-bibit yang memiliki dendam baru yang mengakibatkan situasi Kabupaten Poso tidak kondusif.

“Kami siap membantu serta mendukung sepenuhnya langkah persuasif yang dilakukan pihak Kepolisian,”pungkasnya.(**/ADIET)

Komentar