Polres Morut Siap Amankan 48 Desa Saat Pilkades Serentak

BERITA MORUT724 views

Morowali Utara. Jelang Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Juli 2022 di 48 Desa, 98 TPS yang tersebar di 10 Kecamatan. Polres Morowali Utara menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Pilkades Serentak di wilayah Kabupaten Morowali Utara. (30/6/2022).

Dengan melibatkan TNI, Polri, Satpol PP, Linmas dan Tenaga Kesehatan. Apel gabungan tersebut dilaksanakan di halaman mako Polres Morowali Utara.

Dengan diguyur rintikan air hujan, apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Morowali Utara H.Djira dan didampingi oleh Wakapolres Morowali Utara Kompol H.Amri dan Pabung Kodim 1311 Morowali Mayor Inf.Lanto berlangsung dengan hikmat.

Dalam amanat Kapolres Morowali Utara yang dibacakan Wakil Bupati Morowali Utara, Kapolres mengharapkan kepada seluruh personel agar secara aktif mengikuti perkembangan situasi dan jangan under estimate, atau menganggap remeh sitauasi.Informasi sekecil apapun sangatlah bermanfaat untuk kita kaji, pelajari dan klarifikasi sehingga dapat diantisipasi secara dini.

Di lokasi yang sama Kabagops Kompol I.N Raka Arya Wiyasa S.H menjelaskan bahwa pengamanan Pilkades melibatkan 127 personel Polri dan personel Linmas sebanyak 196 personel, dan kegiatan pengamanan juga di backup dari personel TNI.

Kita akan melaksanakan pengamanan ini semaksimal mungkin sehingga pelaksanaan pilkades di Kabupaten Morowali Utara dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar, kami juga mengharapkan kepada seluruh warga agar bersama-sama menjadi situasi kamtibmas di Kabupaten Morowali Utara berjalan dengan kondusif.” tambah mantan Kasat Lantas tersebut.**

Komentar