oleh

Pilkades Peleru, Pertarungan Soal Gengsi dan Harga Diri!

Kolase Foto Calon Kades Peleru. (Kiri Erickson Padaga/Kanan Arman Amrullah)

MOROWALI UTARA- Ada 5 kandidat calon kepala Desa Peleru kecamatan Mori Utara yang bakal berkompetisi dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tanggal 13 Juli 2022 mendatang.

Dari 5 kandidat tersebut, ada dua kandidat yang paling menonjol dan seru pendukungnya. Mereka adalah kandidat nomor urut 2 Arman Amrullah dan kandidat nomor urut 4 Erickson Padaga yang adalah kades petahana.

5 Calon Kades Peleru

Pertarungan dua kandidat ini bisa disebut sebagai “pertarungan harga diri” Siapa yang lebih pantas memimpin Peleru dalam Pilkades, akan menentukan kompetisi Pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang.

Pasalnya, nomor urut 2 Arman Amrullah adalah kerabat dekat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morut Abidin Lamatta. Anggota DPRD yang tak tertandingi di Peleru. Bahkan jika kita mau menyimak pernyataan politik saat momen Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 yang di lontarkan, ia memastikan kemenangan Delis-Djira di Peleru benar terbukti. Selain kekuatan tersebut yang bisa jadi nilai tambah. Kandidat Kades Peleru Arman Amrullah adalah sosok muda yang mapan dan bertekad mengabdi untuk masyarakat.

“Kalau Saya pak, niat maju sebagai kepala desa untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Menjadi ladang pahala bagi Saya dan keluarga,” Ungkap Arman Amrullah saat di konfirmasi media ini (20/6)

Sementara kandidat Calon Kades Peleru Erickson Padaga yang bertemu media ini di Kota Palu, Rabu malam 22 Juni 2022 menyampaikan optimisme kembali memenangkan Pilkades Peleru. Bahkan niatan untuk naik level bertarung dalam Pemilihan Legislatif DPRD Morut tahun 2024 nanti di sampaikannya,

“Saya selalu optimis menang dalam Pilkades Peleru, pertarungan ini sangat menentukan karna tahun 2024 nanti akan maju di Pemilihan legislatif,” Ujar Erickson Padaga (23/6)

Namun ada hal yang luar biasa dari dua kandidat Calon Kepala Desa Peleru ini. Baik Arman Amrullah nomor urut 2 dan Erickson Padaga nomor urut 4. Keduanya sama-sama mengedepankan politik damai dan menjaga kesejukan serta keharmonisan di Peleru. Keduanya berkomitmen sama-sama berniat membawa Peleru lebih baik lagi.

Entah siapa yang bakal menjadi jawara di 13 Juli 2022 mendatang. Masyarakatlah yang menjadi penentu akhir dari kompetisi ini. Yang terpilih tentu yang terbaik bagi masyarakat desa Peleru.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed