oleh

Bupati Delis Minta Peserta PSDC Morut Fokus Hadapi Lomba Pesparawi Nasional

YOGYAKARTA- Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi menyemangati para peserta Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) Sulawesi Tengah asal Kabupaten Morowali Utara. Hal itu dilakukannya agar para peserta fokus menatap lomba PSDC Pesparawi Nasional XIII Kamis mendatang.

Bupati Delis yang secara langsung mendampingi para peserta merasa sangat optimis kontingen PSDC Sulawesi Tengah yang di wakili warga Morowali Utara dapat meraih hasil maksimal pada lomba nantinya.

“Tidak terasa sebentar lagi tim kita akan tampil, saya tau persiapan kita sudah maksimal, secara latihan kita sudah maksimal. Hari-hari terakhir ini tinggal bagaimana kita seperti yang saya sampaikan saat pelepasan bagaimana fokus kita kepada Tuhan,” ujarnya Selasa malam (21/6/2022).

Dia mengatakan persiapan yang matang dan menyandarkannya kepada Tuhan yang maha kuasa, ia yakin peserta asal Morowali Utara dapat menghasilkan nilai tertinggi dari para peserta lainnya.

“Saya percaya mungkin suara kita tidak lebih baik dari orang lain, tetapi dengan campur tangan Tuhan, itu akan kedengaran merdu di telinga para juri, yang terbatas bisa jadi tidak terbatas karena campur tangan Tuhan,”

Bupati Delis mengatakan pelatih telah bekerja maksimal mempersiapkan tim PSDC, bahkan telah dilakukan pelatihan yang terbaik dengan seluruh peserta. “Sekarang kita serahkan agar campur tangan Tuhan dapat berlaku. Kita sudah melakukan tugas kita sebagai manusia, selebihnya biarkan Tuhan yang bekerja,” tuturnya.

Manager PSDC kontingen Morowali Utara Johny Alimbuto mengatakan jumlah peserta asal Kabupaten Morowali Utara sebanyak 43 orang, pria 22 orang, sisanya wanita 21 orang. Dari jumlah itu Morowali Utara kebagian mewakili Sulawesi Tengah di kategori PSDC sementara Kabupaten lainnya bertanding di kategori lainnya.

“Morowali Utara sendiri sebagai peserta kita target Gold, Gold dalam hal ini kita belum tau nilainya. Tetapi sesuai dengan konfirmasi pelati itu Gold dengan nilai 83, minimal pointnya 80 dan point 80 sampai 85 itu sudah tinggi,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Pesparawi nasional merupakan suatu ajang pesta paduan suara gerejawi yang dilaksanakan Lembaga Pengembangan Pesparawi Nasional (LPPN). Tahun ini Pesparawi nasional mengusung tema ‘Harmoni dalam Keragaman. VAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed