oleh

Febriyanti Hongkiriwang: Morowali Utara Optimis Meraih Hasil Terbaik di Pesparawi Nasional XIII

YOGYAKARTA- Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kabupaten Morowali Utara Sulawesi Tengah telah tiba di Yogyakarta pada Minggu, (19/6/2022). Kontingen tiba di Yogyakarta Internasional Airport (YIA), Kulon Progo Minggu petang.

Kedatangan kontingen dari Morowali Utara itu dalam rangka mengikuti gelaran perlombaan Pesparawi Nasional XIII. “Atas nama Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta, kami mengucapkan Sugeng Rawuh atau selamat datang,” kata panitia Pesparawi Nasional XIII saat menyambut kedatangan Kontingen Sulawesi Tengah yang disambut tarian Kuda Lumping.

Ketua Tim Pesparawi Kabupaten Morowali Utara yang juga Ketua TP-PKK Ny. Febriyanti Hongkiriwang mengatakan kontingen asal Morowali Utara lebih dari 80 orang. Mereka sudah siap mengikuti Gelaran Pesparawi Nasional XIII di Yogyakarta yang resmi dimulai pada Minggu, 19 Juni 2022 sampai dengan 26 Juni 2022 mendatang.

“Kemarin (petang) Morut sudah tiba di Yogyakarta, hari ini (Minggu) akan ada pengenalan panggung buat peserta, nantinya Sore akan ada KKR dan seremonial pembukaan,” ujarnya, Senin pagi (20/6/2022).

Febriyanti mengatakan kontingen Morowali Utara siap memberikan yang terbaik untuk daerah dan akan berlaga secara maksimal di perlombaan Pesparawi Nasional XIII di Yogyakarta tahun 2022 ini. Apalagi Morowali Utara membawa nama daerah Sulawesi Tengah sebagai peserta.

“Tentunya kita berharap targetnya gold (emas), kita optimis mendapatkan yang terbaik. Tetapi pada intinya lakukan segala sesuatu seperti melakukan untuk Tuhan. Kalau kita melakukan itu, pasti mendapatkan yang terbaik,” ujarnya usai memimpin ibadah pagi di salah satu hotel di Yogyakarta.

Sementara itu, Koordinator kontingen Morowali Utara Nimrod Tandi menyampaikan, pada Pesparawi nasional di Yogyakarta tahun 2022 ini kontingen Morowali Utara akan mengikuti paduan suara dewasa campuran (PSDC).

“Beberapa waktu lalu mereka sudah melakukan persiapan, kontingen kita ini sudah beberapa kali tampil di kegiatan yang sama, jadi kita optimis bisa meraih hasil terbaik,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Pesparawi nasional merupakan suatu ajang pesta paduan suara gerejawi yang dilaksanakan Lembaga Pengembangan Pesparawi Nasional (LPPN). Tahun ini Pesparawi nasional mengusung tema ‘Harmoni dalam Keragaman. VAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed