DPRD Morut RDP Soal Kasus Diare Yang Meningkat

BERITA MORUT1,047 views

MOROWALI UTARA- Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali Utara (Morut)mengadakan rapat dengar pendapat (RDP) dengan Jajaran Kesehatan, di ruang rapat komisi 1, Kamis (2/6/2022) .

Rapat ini merupakan tindak lanjut kunjungan komisi 1 ke 3 Puskesmas terkait peningkatan kasus diare.

Ketua komisi I Wahyu Hidayat Sudirman, S. IP dan dihadiri oleh ketua komisi I Melki Tangkidi, serta anggota DPRD Sukim Effendi, rapat kali ini mengagendakan tentang upaya yang telah dilakukan oleh fasilitas kesehatan terkait meningkatnya jumlah kasus diare yang terjadi di Morut.

Disimpulkan bahwa, berbagai upaya telah dilakukan oleh pihak puskesmas terkait untuk penanganan kasus diare. Diakui pula oleh para pimpinan puskesmas tersebut, ketersediaan obat masih mencukupi hingga saat ini.

Sementara itu, Wahyu Hidayat Sudirman menyampaikan bahwa partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, dan mengkonsumsi makanan yang sehat.

“Kita sudah dengar tadi dari para pimpinan fasilitas kesehatan dan puskesmas bahwa kasus diare ini masih dalam tahap peningkatan, yang penyebab utamanya adalah kebersihan. Sedangkan laporan ketersedian obat di puskesmas dan rumah sakit sudah mencukupi”. kata Yayat sapaan akrab wakil ketua komisi I

“Oleh sebab itu saya mengajak kita untuk senantiasa menjaga kebersihan diri dan kebersihan lingkungan masing-masing. ” tutupnya.

Liputan: Aplivon Lapanda

Komentar