DPRD Morut Jadwalkan Peninjauan Jalan Tinompo-Onepute Yang Amblas

BERITA MORUT1,184 views

MOROWALI UTARA- Baru sekitar 5 bulan selesai dikerjakan, jalan Tinompo-Onepute yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp. 11.900.000.000 (Sebelas Milyar Sembilan Ratus Juta Rupiah) sudah mengalami amblas di 2 titik ruas jalan tersebut.

“Hati-hati bagi warga yang ingin melintas… Poros Onepute-Tinompo,, ada 2 titik yang sudah rusak,” seperti itu postingan sosial media Illank Gading (26/5)

Ketika dikonfirmasi via sambungan telpon, Warga Onepute ini membenarkan kondisi jalan tersebut.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Morut Destuber Mato’ori yang dikonfirmasi tim media membenarkan lokasi amblas jalan Onepute-Tinompo ini,

“Benar saya baru pulang dari lokasi.. ada 2 titik seperti pada gambar, Karna sekarang masih dalam tahapan pemeliharaan, saya sudah perintahkan untuk segera tangani sebelum terjadi longsoran yang lebih besar.

Berdasarkan Data di Lpsemorowaliutarakab.go.idpekerjaan peningkatan struktur jalan Tinompo-Onepute (DAK Reguler) yang dilaksanakan PT Elim Jaya Pratama, perusahaan rekanan yang beralamat di jalan R.E Martadinata No. 63 Luwuk dengan nilai kontrak sebesar Rp 10.487472.000.

Mirisnya jalan yang dikerjakan oleh Dinas PUPR Kabupaten Morowali Utara ini amblas di 2 titik dan membahayakan pengendara.

Kondisi jalan Onepute-Tinompo ini di respon oleh ketua komisi III DPRD Morut Abidin Lamatta,

“Hari senin, setelah RDP dengan Sinar Mas, komisi III akan turun langsung meninjau lapangan, Terima kasih informasinya,” ujar Anggota DPRD Morut Asal Partai Golkar ini

Bahkan Ketua DPRD Morut Hj. Megawati Ambo Asa,. S. IP berjanji hari ini akan meninjau langsung kondisi jalan tersebut,

“Makasih infonya dek, Insya Allah sore bentar ibu turun ke lokasi,” Tulis Ketua DPRD Morut via pesan whatsapp (27/5).**

Komentar