Febe Rahmawati Menuju Senayan 2024. Ikhtiar Untuk Generasi Muda dan Perempuan di Sulteng

BERITA MORUT1,327 views

BERITAMORUT.COM– Pemilihan Umum (Pemilu) serentak sesuai yang diputuskan Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Kendati masih berselang sekitar 2 tahun, sudah banyak figur yang digadang-gadang maju untuk mengikuti kontestasi pesta demokrasi 5 tahunan itu.

Khususnya bagi para politisi Sulawesi Tengah yang menjadi wakil masyarakat di Senayan sebagai anggota DPR RI saat ini, mulai kembali memanaskan mesin politiknya untuk bertarung di Pemilu nanti.

Dari sekian banyak calon anggota DPR RI yang mulai ramai memajang iklan promosinya baik dalam bentuk papan reklame di jalanan maupun di media sosial, ada satu figur yang menarik untuk dibahas. Ia adalah Febe Rahmawati Padaga, sosok cerdas dengan segudang prestasi, kelahiran Kabupaten Poso Sulawesi Tengah, 17 Februari 1971.

‘Doktor Febe’ sapaan akrabnya, mungkin masih terbilang asing bagi masyarakat Sulawesi Tengah pada umumnya. Ya, sebab sepak terjangnya dalam meniti karier pribadi itu dilakukannya jauh dari tanah kelahirannya.

Lulusan Diploma jurusan marketing dan bisnis internasional di Saint Mary’s University Canada tahun 1998 itu banyak berkarier di luar daerah, antara lain di ibu kota DKI Jakarta.

Berkat kegigihannya, ia sukses mendirikan PT Fortuna Karya Persada, dan menjadi direktur sebuah perusahaan yang bergerak pada bisnis properti dan kesehatan itu.

Tidak heran, jika ibu dari dua orang anak itu, masuk dalam jajaran perempuan-perempuan hebat Sulawesi Tengah yang punya talenta mumpuni di bidangnya, dibekali pendidikan gemilang dan perjalanan karir yang cemerlang.

Sukses dalam karier secara pribadi, lantas tidak membuatnya jumawa, ia justru merasa terdorong untuk menjalani kehidupan baru yang lebih bermanfaat bagi orang banyak. Untuk itu, berbekal pengalaman yang cukup, sang doktor memutuskan berikhtiar untuk mengabdikan dirinya bagi masyarakat Sulawesi Tengah, dan memandang politik yang lebih meyakinkan sebagai jalur perjuangannya.

“Disaat kita telah selesai dengan diri kita, dapat dipastikan kita akan lebih maksimal mengabdi untuk kepentingan orang banyak,” ujarnya, dikutip dari mediapalu.com, Minggu (22/5/2022).

Hadirnya sosok perempuan hebat seperti ‘Doktor Febe’ dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Pemilu 2024 mendatang, tentunya memberi pilihan dan harapan baru bagi masyarakat Sulawesi Tengah.

Secara detail, visi dan misi perjuangan menuju Senayan 2024 telah dimuatnya dalam sejumlah program-program strategi yang saat ini paling dibutuhkan untuk percepatan pembangunan Sulawesi Tengah.

Sedangkan garis besar program-programnya akan melingkupi pendidikan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, pemberdayaan sosial, pembinaan generasi muda, remaja dan anak-anak untuk meningkatkan sumber daya manusia.

Menurutnya salah satu fokus utamanya ialah peningkatan SDM untuk generasi muda dan perempuan, karena potensi sumber daya alam berlimpah yang dimiliki Sulawesi Tengah saat ini sangat luar biasa, dan itu perlu didukung oleh generasi muda yang punya keahlian dan pengalaman.

Dirinya meyakini bahwa generasi muda di Sulteng banyak yang memiliki kemampuan yang tidak kalah dari generasi muda daerah lain, hanya saja belum mendapat kesempatan secara penuh. (Dialogis.id)

Komentar