oleh

Menebak Pilkada Morut 2024

-SERBA SERBI-1.298 views
Foto dari kiri: Holiliana Tumimomor, Delis Julkarson Hehi (tengah), Warda Dg Mamala (kanan).

MOROWALI UTARA: Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di depan mata. Para politisi sejak dini tampak mulai memanaskan mesin partai, 2024 akan jadi ajang saling unjuk kekuatan, yang sudah mulai diperlihatkan saat ini.

Tak terkecuali Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Morowali Utara (Morut) tahun 2024 nanti. Nama-nama kandidat bakal calon Bupati Morut mulai muncul ke permukaan yang bakal jadi penantang petahana.

HOLILIANA TUMIMOMOR

Istri almarhum Bupati Morut Aptripel Tumimomor ini, kini dengan tegas membuktikan kesiapannya tahun 2024 nanti. Berhasil mendapat kepercayaan Partai Demokrat, Holiliana Tumimomor mengemban tugas menjadi ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kabupaten Morowali Utara (Morut). Sejumlah simpatisannya dikabarkan mengikuti langkah Holiliana Tumimomor berlabuh di Partai Demokrat Morut.

Holiliana Tumimomor di gadang-gadang akan kembali bertarung dalam Pilkada 2024 mendatang. Dengan bermodalkan 1 kursi di DPRD Morut, potensi Partai Demokrat untuk berkoalisi dengan Partai lain sangat terbuka lebar.

Hadirnya Holiliana Tumimomor di Partai berlogo Mercy tersebut menjadi pembuktiannya, bisa kembali menjajal kekuatan di tahun 2024 nanti.

WARDA DG MAMALA

Pasca terpilih sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) di Kabupaten Morowali Utara, dalam Musyawarah daerah (Musda) II Partai Golkar yang dilaksanakan 4-5 Maret 2022 di Kolonodale. Warda Dg Mamala menjadi sorotan, politisi senior di DPRD Morut ini paling berpeluang besar maju bertarung di Pilkada Morut 2024 mendatang.

Warda Dg Mamala berkomitmen dan menunjukan loyalitasnya untuk Partai Golkar di Morut. Di salah satu acara Poadcast Warda Dg Mamala mengungkapkan arah politiknya 2024 mendatang.

Berulang kali perjuangan politiknya maju bertarung kandas di penghujung penentuan. Kini, dapuk kepemimpinan Partai Golkar di Morut pun telah di pegangnya sejak awal. Ini isyarat, restu politik yang pernah “terampas” dapat di raihnya sedini mungkin. Partai Golkar Memiliki 7 kursi di DPRD Morut pada periode 2019-2024, tentu jadi pekerjaan rumah untuk mempertahankan. Semua kembali kepada komitmen Partai Golkar, Warda Dg Mamala tampaknya siap tancap gass.

DELIS JULKARSON HEHI

Bupati Morut Delis Julkarson Hehi tentu lebih siap bila bicara Pilkada 2024. Sebagai petahana di Pilkada Morut 2024 mendatang, Delis tentu lebih tau bagaimana mengatasi pertarungan.

Memperkuat loyalisnya di sejumlah kecamatan tentu telah di pikirkan matang-matang. Kader partai Hanura ini focus bekerja menyelesaikan sejumlah visi misinya.

Pengalaman politiknya, setelah memimpin Morut menjadi modal untuk kembali berebut kursi dengan penantangnya.
Jika penantang siap, maka petahana lebih siap. Begitu ungkapan yang selalu di gaungkan para loyalis Delis.

Tiga kandidat ini di gadang-gadang bakal meramaikan Pilkada Kabupaten Morut tahun 2024 mendatang. Yang paling penting bagi rakyat Morut, sejumlah persoalan yang menjadi keluhan masyarakat, harus ada solusi penanganannya. Persoalan lahan di wilayah lingkar tambang, masih menjadi permasalahan yang setiap saat muncul dan menimbulkan gesekan, masyarakat pun yang selalu menjadi korban.**

 

Penulis: Hendly Mangkali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed