Wabup Morut Pastikan Masyarakat Sudah Tercover BPJS Kesehatan

BERITA MORUT684 views

MOROWALI UTARA- Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K. S.Pd, M.Pd pastikan seluruh masyarakat Morowali Utara sudah ter-cover jaminan kesehatan (BPJS Kesehatan).

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Bupati kepada para kepala desa yang hadir dalam kegiatan buka puasa bersama Tim Safari Ramadhan Kabupaten Morowali Utara Tahun 1443H / 2022H yang pada kesempatan kali ini berkunjung di Kecamatan Petasia Timur, Rabu (13/04/2022).

Salah satu program Pemda Morowali Utara yaitu Program Morut Sehat direalisasikan melalui pemberian jaminan kesehatan untuk seluruh masyarakat Morowali Utara. Program ini tentu saja diharapkan dapat mempermudah masyarakat khususnya masyarakat dengan taraf ekonomi menengah kebawah untuk mendapatkan fasilitas kesehatan.
“Salah satu program Morut Sehat yang telah kami laksanakan saat ini yaitu dengan memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat khususnya masyarakat menengah kebawah. Apabila ada masyarakat yang belum ter-cover BPJS Kesehatan, maka secepatnya melapor ke Kepala Desa dengan membawa KTP, Kartu Keluarga dan Surat Keterangan Tidak Mampu. Kami juga sudah melaksanakan beberapa dengan program lain diantaranya yaitu pembebasan uang komite sekolah di tingkat SD dan SMP, pemberian biaya pendidikan bagi mahasiswa Morowali Utara, pemeberian bantuan UMKM sebesar 300 juta rupiah kepada setiap desa, pemberian insentif kepada para rohaniawan, perencanaan program sektor pertanian dan perikanan. Semua ini tentu saja kami harapkan dapat mewujudkan masyarakat Morowali Utara yang sehat, cerdas dan sejahtara “, ungkapnya.

Setelah buka puasa bersama dan shalat maghrib berjama’ah, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian insentif kepada para imam dan pegawai sarah (muadzin dan khatib) serta kunjungan Tim Safari Ramadhan di berbagai desa yang ada di Kecamatan Petasia Timur.

Nampak hadir mendampingi Bupati dan Wakil Bupati yakni Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara Hj. Megawati Ambo Asa S.Ip., Camat Petasia Timur Hamja S.Pi, Ketua TP-PKK Kab. Morut Febriyanthi H.D.J Hehi S.Si, Apt, Wakil Ketua TP-PKK Kab. Morut Widyawati M. Djira K, Tim Safari Ramadhan Kabupaten Morowali Utara, OPD pendamping serta dihadiri oleh beberapa Kepala Desa yang ada di Kecamatan Petasia Timur.

Media Kominfo Morut

Komentar