Hari Ini Dilantik, Besok Pagi Kades Malino Terpilih Bakal Dilaporkan Ke Polres Morut

BERITA MORUT1,883 views

Kades Malino terpilih/Foto Diskominfo Morut
MOROWALI UTARA- Kades Malino terpilih Edy Yuni Yelmon Mosogu dilantik bersama kades Uempanapa Iwan Samauling oleh Bupati Morowali Utara (Morut) Dr. Delis Julkarson Hehi, MARS di ruang pola kantor Bupati Morut, kamis 3 Februari 2022.

Kades Malino Edy Yuni Yelmon berhasil memenangkan Pilkades Malino pada 13 Desember 2021.

Nomor Urut 1 Edi Yuni Yelmon Mosogu jumlah suara : 104 suara.

Nomor Urut 2 Arianus Sangande jumlah suara : 36 suara.

Nomor Urut 3 Jamrun jumlah suara : 78 suara.

Nomor Urut 4 Harjono Mosori jumlah suara : 29 suara.

Nomor Urut 5 Rundu Lemba Sandu’u jumlah suara : 58 suara.

Jalan terjal perjuangan Kades terpilih Edy Yuni Yelmon sudah terasa sejak mendekati Pilkades serentak. Mencuatnya dugaan ijazah palsu membuat jalan terjal yang semakin panjang harus dilalui kades terpilih ini.

Robin Mokere yang dikonfirmasi media ini, mengatakan jika 2 kandidat dan dirinya sebagai perwakilan kandidat sudah tiba di Kolonodale dan akan segera membuat laporan polisi besok,

“Besok pagi mau melapor pak, sebenarnya tadi sore ini tapi kasih selesai dulu momentnya. Ada tiga orang ini pak, dua kandidat dan saya sendiri perwakilan kandidat. Yang akan kami laporkan terkait dugaan ijazah palsu pak, memang kami sudah dapat bukti tidak lulus. Pagi-pagi sekali kalau tidak ada halangan kami ke Polres pak, ” Ujar Robin kepada media ini (3/2)

Dugaan ijazah palsu kades Malino terpilih telah lama mencuat ke permukaan. Kini jika benar para pelapor dapat membuktikan segala tuduhan tersebut, maka sanksi pidana menanti kades Malino terpilih.

Media ini mencoba melakukan konfirmasi kepada Edy Yuni Yelmon namun sampai berita tayang belum ada respon.**

Komentar