Pelepasan Rombongan Utsawa Dharmagita Morut

BERITA MORUT620 views

BERITAMORUT.COM- Sekretaris Daerah Morut Musda Guntur melepas peserta lomba Utsawa Dharmagita Morowali Utara di pelataran kantor bupati Morut di Kolonodale, Jumat (24/9/2021).

Sekda yang dampingi Ketua PKK Morut, Asisten I, Asisten II, dan Kabag Kesra melepas 15 peserta yang akan mengikuti lomba Utsawa Dharma Gita tingkat nasional secara virtual di Palu.

Peserta Utsawa Dharma Gita Morut akan mewakili Provinsi Sulawesi Tengah di tingkat nasional.

Komang Kariana selaku Ketua Lembaga Pengembangan Dharma Gita (LPDG) Morut mengatakan perlombaan ini diselenggarakan oleh Ditjen Hindu Dharma Kementerian Agama Republik Indonesia.

Adapun lomba Utsawa Dharma Gita yakni pembacaan kidung-kidung rohani Agama Hindu.

Selanjutnya Sekda Morut dalam acara pelepasan ini menyampaikan permohonan maaf bupati karena tidak sempat hadir.

“Ini adalah pencapaian yang patut diapresiasi, pemerintah daerah sangat bangga dan mendukung sepenuhnya karena ternyata Morut memiliki generasi yang bisa bersaing di level nasional. Saya berharap para peserta bisa pulang membawa juara,” kata Musda.

Peru diketahui, kontingen Utsawa Dharma Gita Morut untuk pertama kalinya mewakili provinsi Sulawesi Tengah dalam gelaran tingkat nasional dan akan mengikuti lomba secara virtual dari tanggal 27-29 September mendatang.(Apl/Ryo/RoMa)

Komentar