PEMDA MORUT BIARKAN PROKES DI PERKANTORAN TERABAIKAN

BERITA MORUT995 views

BERITAMORUT.COM- Pemerintah daerah kabupaten Morowali Utara dinilai lengah dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan covid-19 dalam lingkup perkantoran dimasa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) saat ini.

Hal ini terlihat dari kegiatan yang dilakukan oleh Dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu daerah (DPMPTSPD) kabupaten Morowali Utara (Morut) saat prosesi serah terima jabatan (sertijab) kepala dinas.

Serah terima jabatan dari pejabat sebelumnya Gunawan, S.T.,M.T kepada pejabat yang baru Armansyah Abdul Pattah, S.Sos.,M.Si berlangsung dengan kegembiraan. Sayangnya kedua pejabat publik dilingkup pemerintah daerah (Pemda) Morut ini tidak mengingatkan bawahannya untuk menggunakan masker sebagai bagian dari protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Fakta ini menunjukan bahwa lingkup perkantoran Pemda Morowali Utara yang harusnya menjadi garda terdepan penerapan prokes, terlihat mengabaikan.

Aparatur Sipil Negara termasuk didalamnya kepala Dinas, adalah perpanjangan tangan Bupati dan wakil Bupati yang harusnya menjadi contoh bagi masyarakat.

Bahkan Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura pada hari jumat 27 agustus 2021 menyikapi penurunan konfirmasi positif kasus covid-19 mengingatkan agar tidak ada alasan untuk bisa lengah dari protokol kesehatan.

Sayangnya himbauan gubernur Sulteng tidak sepenuhnya dilaksanakan oleh jajaran birokrasi terutama di perkantoran yang ada di Morut.**

Komentar