oleh

Bupati Kukuhkan Pengurus PKK, Ikan Gabus Akan Jadi Unggulan Morut

Bupati Kukuhkan Pengurus PKK, Ikan Gabus Akan Jadi Unggulan Morut

 

BERITAMORUT.COM- Suasana Ruang Pola Kantor Bupati Morowali Utara kali ini cukup berbeda. Kalau biasanya ruang pertemuan milik Pemda itu dipenuhi bapak-bapak, maka kali ini dipadati puluhan ibu-ibu.

Bisa dimaklumi. Rabu pagi ini, Bupati Morut Delis Julkarson Hehi melantik kepengurusan PKK Kabupaten Morowali Utara yang diketuai ibu Febriyanti Hehi.

Pada saat yang sama ibu Febri juga dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Morowali Utara.

Dalam acara tersebut Bupati Morut menitipkan sejumlah pesan kepada para ibu-ibu yang datang dengan seragam khas PKK.

Para ibu-ibu dan kader PKK mulai dari tingkat kabupaten hingga desa diminta untuk bisa berinovasi, berkreasi dengan mengutamakan keunggulan atau keistimewaan daerah setempat.
Bupati Delis memberi contoh, ke depan ikan gabus akan menjadi salah satu unggulan Morowali Utara. Populasi ikan ini cukup besar, terutama di wilayah Kecamatan Petasia Barat.

“Saya sudah diskusikan dengan teman-teman di IPB (Institut Pertanian Bogor). Kita bisa bikin sereal dari ikan gabus. Ini potensinya besar sekali,” jelasnya.

Bupati mengungkapkan, saat kunjungan kerja ke Desa Mondowe sehari sebelumnya, ia sempat membicarakan hal ini kepada beberapa kepala desa.
Ke depannya, ikan gabus bisa jadi primadona asalkan dikelola dan diawasi dengan baik, misalnya habitatnya jangan sampai tercemar.

“Disinilah pentingnya inovasi. Kita bisa bikin aneka produk dari ikan gabus yang menjadi ciri khas daerah kita,” ujar bupati.

Menurutnya, organisasi PKK bisa berkolaborasi atau bekerjasama dengan OPD tertentu untuk mengembangkan sektor usaha atau produk unggulan tertentu.

Ia berharap agar ibu-ibu PKK menjadi pelopor untuk terbentuknya keluarga yang tangguh dan kreatif, serta bisa ikut mempersiapkan generasi yang unggul.

Pengurus PKK Morut terdiri dari Ketua Ny. Febriyanti DJ Hehi, S.Si, Apr, Sekretaris, Sekretaris I dan II masing-masing Ny. Hebrin, SP, Ny, Erieke Basuki, dan Ny. Euneke L. Alimbuto.

Selanjutnya Ketua I, II, III dan IV masing-masing Ny. Widyawati M. Djira K, Ny. Tuagmen L. Kaope, Ir. Trisia Miswati, dan Ny. Yusdah Ramaino, SKM. Bendahara Ny. Titik Sulistyo.

Kepengurusan ini dilengkapi empat poksa. (Ale/Tim)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed