oleh

Dorong Ekonomi Desa, Bupati Delis Pastikan Kucurkan Rp 300 Juta Tiap Desa.

Dorong Ekonomi Desa, Bupati Delis Pastikan Kucurkan Rp 300 Juta Tiap Desa.

BERITAMORUT.COM- Hari ketiga penilaian lomba desa tingkat Kabupaten Morowali Utara dilakukan di dua desa yakni Desa Mondowe, Kecamatan Petasia Barat dan Desa Bungintimbe, Kecamatan Petasia Timur.

Mengawali kunjungannya di Desa Mondowe, Selasa (8/6/2021), Bupati Morut Delis Julkarson Hehi didampingi Ketua Tim Penggerak PKK tingkat kabupaten, Ny Febriyanti, serta tim penilai, disambut sederhana sebelum memasuki ruang pertemuan.

Pada kesempatan tersebut, bupati menegaskan komitmennya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi desa dengan tujuan akhir untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Salah satu program yang akan direalisasikan pemerintah daerah adalah mengucurkan bantuan modal usaha sebesar Rp 300 juta setiap desa.

Dana sebesar itu masing-masing Rp 100 juta untuk kelompok usaha perempuan, Rp 100 juta untuk kelompok usaha pemuda, dan Rp 100 juta untuk kelompok tani/nelayan.
“Bantuan ini untuk modal usaha. Tahun depan sudah bisa direalisasikan,” jelasnya.

Tentang pelaksanaan lomba desa, Bupati Delis mengingatkan tujuan besar pelaksanaan lomba desa tersebut untuk memotivasi dan mendorong masyarakat untuk meningkatkan taraf hidupnya.

Oleh karena itu, ia berharap lomba desa ini memberi manfaat yang luas dan berkesinambungan.
“Jangan sampai hanya berhenti saat lomba desa. Jangan instan. Kegiatan ini harus membawa manfaat untuk kebaikan masyarakat dalam jangka panjang,” tegasnya.

Selain itu, bupati juga mengharapkan agar Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) benar-benar sesuai tujuan dan dapat dirasakan mendorong tumbuhnya perekonomian masyarakat desa.

Dalam kunjungan di Desa Mondowe tersebut tampak hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Drs. Andi Parenrengi, Asisten I Victor Tamehi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Nimrod Tandi, Camat Petasia Barat, E. Engka, dan sejumlah pimpinan OPD lainnya.

Dari Mondowe Bupati Morut dan rombongan meluncur ke Bungintimbe. (Ale/Tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed