Akui Punya 2 Motor Dinas, ASN ini Siap Kembalikan ke Pemda Morut

BERITA MORUT1,026 views

Akui Punya 2 Motor Dinas, ASN ini Siap Kembalikan ke Pemda Morut

 

BERITAMORUT.COM- Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Morowali Utara (Morut) Rudi Badu yang merupakan kepala bidang (Kabid) ketahanan ekonomi sosial budaya dan ormas di Badan Kesatuan Bangsa dan politik (Kesbangpol) dapat dijadikan contoh bagi ASN lain yang menguasai motor dinas lebih dari satu unit,

Dalam wawancara melalui sambungan telpon dengan media ini, Rudi Badu sangat terbuka dan mendukung penertiban aset kendaraan dinas yang dilakukan oleh Pemerintahan Bupati saat ini, ia juga menceritakan kronologis hingga ada 2 unit motor dinas,

“Iya benar 2 unit memang benar, tidak salah itu. Yang 1 itu pengadaan tahun 2014 saya waktu itu masih di dinas BPKAD kita masih satu dengan keuangan waktu itu pendapatan. Motor itu kita dapatkan waktu itu dikasih karna pelampauan target PAD, jadi itu dibelanjakan dari insentif PAD, jadi kita diberikan waktu itu untuk keperluan dinas. Kemudian yang 1 itu setelah saya di Kesbang tahun 2019. Disitu saya dapat kendaraan dinas lagi pak.
Anak saya kebetulan waktu itu kuliah di Manado kehilangan motor, kemudian pindah kuliah ke Palu 2018, jadi karena tidak ada kendaraan saya kasih untuk sementara. Itupun nanti dia pakai di Palu tahun ini bulan maret lalu, karena kendaraan disini agak rusak. Dan dengan adanya penertiban ini saya siap mengembalikan, sangat siap,” ujar Rudi Badu dengan sangat terbuka menceritakan kronologisnya (15/5).

Rudi Badu juga menambahkan di masa kepemimpinan Bupati Baru saat ini, ia mendukung penertiban aset, dirinya sangat siap mengembalikan kendaraan dinas ini agar tidak menjadi beban.

Sikap seperti ini penting dimiliki oleh sejumlah oknum ASN bahkan pejabat di Morut yang diduga memberikan fasilitas bagi keluarganya.

Sikap yang ditunjukan kepala bidang ini, menjadi langkah positif awal yang baik, yang diharapkan akan diikuti oleh ASN lain.

Saat ini penertiban aset dilakukan oleh Bupati Morut DR. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS. Namun dalam beberapa hari terakhir tidak lagi terlihat progres kerja tim penertiban aset. Kami mencoba melakukan konfirmasi kepada ketut tim penertiban aset Pemda Morut, namun belum ada keterangan resmi yang disampaikan.**(Foto illustrasi)

Komentar