oleh

Sestijab Bupati Morut, Delis: Kami Berutang Kepada Masyarakat

Sestijab Bupati Morut, Delis: Kami Berutang Kepada Masyarakat

KOLONODALE – Serah terima jabatan Bupati Morowali Utara (Morut) berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati di Kolonodale, Jumat (7/5/2021).
Serah terima tersebut dari Plt. Bupati Morut Dr. Yopie Morya Imannuel Patiro SH, MH kepada bupati definitif Dr. dr. Delis Julkarson Hehi MARS serta Wabup H. Djira K. SPd, MPd.

Penandatanganan berita acara serah terima tersebut disaksikan Gubernur Sulteng diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sulteng Dr. Elim Somba, M.Sc.
Yopie Patiro menjabat sebagai Plt Bupati Morut selama dua Minggu hingga dilantiknya bupati definitif.
Dalam sambutannya, Bupati Delis menegaskan komitmennya untuk mewujudkan ide dan gagasan yang disampaikan selama kampanye.

“Kami berutang kepada masyarakat yang telah menyalurkan aspirasinya memilih kami pasangan Delis-Djira. Utang apa? Utang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Ia juga mengemukakan, investasi atau industri yang masuk di Morowali Utara harus benar-benar diawasi agar membawa manfaat bagi daerah dan masyarakat.
“Saya berulangkali mengatakan industri dipersilakan masuk, kalau perlu kita beri karpet merah, tapi syaratnya industri tersebut harus menguntungkan daerah dan masyarakat,” tegas Dokter Delis.
Ia juga mengakui, diawal pemerintahannya saat ini cukup banyak OR (pekerjaan rumah) yang harus diselesaikan seperti kondisi birokrasi, penyelamatan aset daerah, dan sebagainya.

Sebelumnya, mantan Plt Bupati Morut Yopie Patiro mengatakan ada dua hal yang penting dilakukan oleh pemerintah daerah saat ini.
Pertama, kapasitas sumberdaya manusia (SDM) yang rendah harus ditingkatkan.
Kedua, tata kelola pemerintah yang carut-marut harus diperbaiki.

“Suka tidak suka, kalau ingin daerah ini lebih baik, maka semua permasalahan ini harus diselesaikan,” jelasnya. (Ale/Media Center Delis-Djira)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed