HIPMI Morowali Padukan Wisata Industri Kawasan PT. IMIP Dan Alam Pulau Sambori

Berita Daerah947 views

HIPMI Morowali Padukan Wisata Industri Kawasan PT. IMIP Dan Alam Pulau Sambori

 

BERITAMORUT.COM- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang ada di Morowali mulai mengindahkan keinginan Bupati Morowali Dr. Taslim, yakni ingin pariwisata Morowali lebih maju lagi dari sebelumnya terutama dimasa pandemi Covid-19.

Tidak hanya Bupati Taslim, Keinginan mantan Bupati morowali H. Anwar Hafid yang pernah mencanangkan wisata Industri sedikit hari akan jadi kenyataan, pasalnya Event “Weekend Vibes” yang digagas BPC HIPMI Morowali juga memasukan konsep pariwisata Industri sebagaimana yang disampaikan Sekretris Umum BPC HIPMI Morowali, Jumadin Tararopo

“HIPMI bekerja sama dengan EO Mandalika juga  beberapa komunitas seperti SDC, distro Kamputo juga mendapat sponsor dari *Nama Perusahaan* . Weekend Vibes adalah salah satu langkah  HIPMI Morowaliuntuk bisa meningkatkan ekonomi UMKM yang bergerak dan berkaitan dengan Pariwisata. Kegiatan ini tidak hanya menyuguhkan trip keliling sambori tetapi juga Industrial Trip di kawasan PT. IMIP. Industrial Tourism ini akan menjadi Ikon baru Pariwisata Morowali” Kata Jumadin.

Lebih jauh Ketum BPC HIPMI Morowali mengatakan Event Weekend Vibes mendapat dukungan langsung dari Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali dan pihak manejemen PT. IMIP. Hal ini ditindaklanjuti Ketum HIPMI Morowali, Moh. Sadhak Husain (MSH) didampingi pengurus HIPMI lainnya dengan menemui Bupati Morowali dan manajemen PT. IMIP Site Morowali di waktu yang berbeda, untuk membahas terkait rencana event tersebut. Pertemuan di Kantor IMIP juga sekaligus membahas rencana Industrial Tourism “Pesona Pulau Sombori” dalam Event Weekend Vibes Sombori pada bulan Mei mendatang.

BPC HIPMI Morowali dibawah pimpinan Ketum MSH ini terus menggelar kegiatan yang bertujuan untuk memajukan perekonomian dan geliat UMKM di Morowali. Weekend Vibes Sombori diharapkan dapat menumbuhkan kembali geliat pariwisata di tengah pandemi ini.

“Morowali ini penuh dengan potensi Pariwisatanya. Kita berharap event ini dapat memberi kontribusi pada perekonomian masyarakat di sekitar pulau sombori dan pegiat usaha pariwisata di Morowali” ucap MSH.

Sementara itu pihak manajemen PT IMIP Site Morowali mengatakan dalam waktu dekat akan mengundang EO Pelaksana dan BPC HIPMI Morowali untuk mempresentasikan gambaran terkait kegiatan Induatrial Tourism.

“Kami akan mengundang pihak EO Kegiatan dan HIPMI untuk presentasi pada Tim Media IMIP terkait konsep Industrial Tourism agar lebih matang dan substansinya sampai pada peserta nantinya” ungkap Askurullah.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan memperhatikan Protokol Covid-19 sesuai anjuran Pemerintah Daerah maupun Peraturan di kawasan PT. IMIP**

Komentar