Sedih Lihat Kondisi Ruang Belajar SMP 3 Mori Utara Ini

BERITA MORUT446 views

Sedih Lihat Kondisi Ruang Belajar SMP 3 Mori Utara Ini

BERITAMORUT.COM- Ini kondisi salah satu bangunan yang digunakan sebagai ruangan belajar bagi siswa-siswi SMP 3 Mori Utara di desa Mayumba,

Bangunan yang hanya terbuat dari papan dan kondisinya sangat tidak layak ini masih digunakan untuk belajar mengajar oleh SMP 3 Mori Utara.

Kondisi yang sangat menyedihkan, karena kabupaten Morowali Utara adalah daerah dengan sumber daya alam yang melimpah, tidak sebanding fasilitas pendidikan di Morut yang tersedia sampai saat ini.

Lebih miris lagi ketika inspektorat menemukan bahwa bangunan yang dianggarkan dari Anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) Tahun 2020 dengan pagu anggaran 100 juta ini tak dikerjakan sama sekali tetapi telah dibayarkan 30%.

“Iya ada temuan atas pembangunan SMP 3 Mori Utara, yaitu telah dibayarkan 30%,sekarang masih pendalaman kasus dan baru tadi dilakukan gelar temuan dengan dinas pendidikan, tidak ada pekerjaan sehingga pihak ketiga harus bertanggung jawab,” tulis Inspektur Frits Sam Purnama Kandori via whatshap (26/4).

Persoalan ini membuat pihak semua pihak mendesak agar permasalahan ini menjadi perhatian bagi penegak hukum di kabupaten Morowali Utara**

Komentar