Soal Rencana BPC HIPMI Morowali Dengan BPD HIPMI Sulsel, Bupati Berikan Lampu Hijau

Berita Daerah643 views

Soal Rencana BPC HIPMI Morowali Dengan BPD HIPMI Sulsel, Bupati Berikan Lampu Hijau

Morowali- Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Morowali Moh. Sadhak Husain di dampingi sekretaris umum Jumadin Tararopo dan pengurus lainnya kembaliĀ  bersilaturahmi dengan Bupati Morowali, Drs. Taslim. Pertemuan tersebut membahas soal hasil silaturahmi HIPMI Morowali dengan ketua umum dan pengurus BPD HIPMI Sulawesi Selatan yang berlangsung di Makassar beberapa waktu yang lalu.

Moh. Sadhak menyampaikan bahwa dalam waktu dekat pengusaha muda Sulawesi Selatan akan berkunjung ke Morowali karena mereka sangat tertarik berinvestasi di Morowali, namun bukan soal pertambangan tetapi lebih tertarik soal pariwisata, perhotelan dan Konveksi. Mereka hanya butuh data kongkret yang harus disiapkan guna menjadi bahan pertimbangan

“Tabe pak Bupati, InSyaaAllah teman-teman HIPMI Sulsel akan berkunjung ke morowali secepatnya pak, tapi mereka butuh data terkait Industri Perhotelan dan Konveksi” Ungkap Sadhak.

Drs. Taslim, sangat menyambut baik rencana kedatangan Pengusaha HIPMI Sulsel dan siap memfasilitasi apa saja yang dibutuhkan untuk mempermudah investasi mereka tetapi tentunya investasi yang masuk harus sehat dan tidak luput dari kerja sama dengan pengusaha yang ada di Morowali terutama BPC HIPMI Morowali.

“Silahkan ambil data-data yang dibutuhkan di dinas terkait, namun harus ada data pembanding dari luar karena investasi sehat itu bicara untung rugi, jadi harus pakai data yang betul betul bisa ditanggung jawabkan. Peran pengusaha kita terutama yang ada di HIPMI Morowali harus jelas agar iklim investasi yang masuk bisa berdampak juga pada pengusaha lokal” Sahutnya.

Ditambahkan Taslim ia ingin mengundang HIPMI dan Organisasi yang bergerak di bidang ekonomi lainnya untuk rapat koordinasi dengan Pemerintah Morowali guna membahas potensi sumber pendapatan daerah

“Teman-teman HIPMI tolong buatkan tema nya, saya yang akan mengundang seluruh instansi dan organisasi seperti kadin untuk rapat bersama. Kita perlu menyamakan persepsi terkait bagaimana meningkatkan pendapatan ekonomi daerah” tambahnya.

Sekretaris HIPMI menyampaikan, kesempatan yang diberikan Bupati akan menjadi ruang untuk HIPMI morowali memaparkan hasil rumusan program kerja selama 3 tahun ke depan.

“Program kerja kita sudah rampung insya allah bisa kita kolaborasikan dengan program kerja Pemerintah Daerah dan Organisasi lainnya, Alhamdulillah pak Bupati sangat merespon baik, sangat jelas pak Taslim memberikan ruang lampu hijau jadi jangan disia-siakan. Saat pertemuan kita juga menyerahkan plakat dari BPD HIPMI Sulawesi Selatan, alhamdulillah juga sudah diterima pak Bupati” Imbuh Jumadin.**

Komentar