Wakil Gubernur Hadiri Webinar Nasional Pilkada Berintegritas.

Berita Daerah562 views

Wakil Gubernur Hadiri Webinar Nasional Pilkada Berintegritas.

Palu- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Dr. H. Rusli Dg. Palabbi SH MH didampingi Ketua KPU Provinsi Sulawesi Tengah, Tanwir Lamaming, Kaban Kesbangpol, Dr. Fahrudin S. Sos, M.Si Plt Karo Otonomi Daerah Drs. Mohamad Arif, M.Si mengikuti Webinar Nasional terkait Pilkada Berintegritas secara virtual bertempat di Ruang Polibu Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Kamis 22 Oktober 2020.

Webinar Nasional diikuti oleh Wilayah II Sulawesi Tengah, Sumatera Selatan, Kalimantan Tengah dan Banten. Turut hadir Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) Alexander Marwata, Wakil Ketua DPRD Prov Kalteng H Abdul Razak, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kajati Kalteng Mukri, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Indro Wiyono dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng Harmain Ibrohim serta Plt Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya, secara virtual melalui video conference dari Aula Jayang Tingang,

Secara virtual, hadir pada kesempatan itu pula para pasangan calon kepala aerah, penyelenggara Pemilu serta stakeholder terkait dari Wilayah II Sulawesi Tengah, Sumatera Selatan, Kalimantan Tengah dan Banten. Rangkaian acara Webinar dimulai dari paparan Plt Gubernur Kalimantan Tengah, Pimpinan KPK, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu dilanjutkan dengan tanya jawab, pembacaan Informasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Calon Kepala Daerah (Cakada), Pakta Integritas dan diakhiri dengan Konferensi Pers.

Dalam sambutannya, Plt. Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya menyampaikan, Webinar dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan Pilkada yang berintegritas. Dirinya berharap Pilkada di Kalimantan Tengah berjalan aman, lancar, tertib dan berhasil serta mendapatkan pemimpin yang membawa kemajuan bagi Kalimantan Tengah.

Dia juga meminta kepada pasangan calon dan tim untuk memperhatikan undang-undang Pemilu. Serta selalu taat terhadap protokol kesehatani karena saat ini masih pandemi Covid-19.

“Untuk menghasilkan Pilkada yang berkualitas, maka paslon harus berkomitmen untuk adu gagasan dan program. Baik itu saat kampanye tatap muka maupun di media sosial. Mari kita jaga kondusifitas daerah dengan bersama-sama menjaga ketertiban dan tidak menebar kebencian satu sama lain. Dan paling penting, kita harus taat protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya.

Pelaksanaan webinar nasional Pilkada berintegritas khususnya di Provinsi Sulawesi Tengah yang dipimpin Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Dr. H. Rusli Dg. Baco Palabbi SH MH secara virtual dengan ketat menerapkan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

 

Biro Humas dan Protokol.

Komentar