Saat Tatap Muka Di Tirongan Bawah Rombongan Ibu Teriak So “DIA” Ini

BERITA MORUT478 views

Bungku Utara- Ini terjadi di Desa Tirongan Bawah, Kecamatan Bungku Utara, Jumat malam. Sejak tiba di lokasi kampanye DIA (Delis-Djira) di desa itu sudah terasa semarak penyambutan, terutama para ibu-ibu. Mereka sudah menguasai tempat acara satu jam sebelum kegiatan itu berlangsung.

Begitu Dokter Delis tiba di tempat pertemuan, ibu-ibu langsung berdiri bersalaman. Mereka juga serentak berteriak “So DIA ini”, “Coblos Nomor 1”. Ucapan itu diteriakkan berulang-ulang.
Suasana tersebut terus berlangsung ketika beberapa tokoh koalisi Parpol dan kandidat Delis-Djira tampil berorasi. Mereka terus bersorak begitu ada kata-kata yang dianggap menarik dan mengena dengan kondisi di desa tersebut.

“Betul itu. So DIA ini”. Teriakan seperti ini terus menggema.
Ketika Dokter Delis tampil berorasi dengan menyampaikan visi misi dan program unggulan, peserta pertemuan lagi-lagi memberikan aplaus saat doktor (S3) bidang ekonomi itu menegaskan komitmennya untuk memberikan bantuan modal usaha sebesar Rp 300 juta setiap desa.

Menurutnya, kalau angka 300 juta itu dikalikan dengan 125 desa/kelurahan di Morut, itu berarti nilai totalnya hanya Rp 37,5 miliar.

“Kenapa saya bilang hanya? Hal itu karena APBD Morut berjumlah Rp 1.140 miliar. Ekornya saja yang Rp 40 miliar belum habis. Jadi bantuan modal usaha itu sangat bisa dilaksanakan,” ujarnya disambut tepuk tangan.

Ketika acara sudah berakhir, ternyata sebagian besar peserta pertemuan terutama ibu-ibu tetap bertahan ditempat. Mereka terus bernyanyi mengikuti irama lagu “Delis dan Djira”.

Puluhan ibu-ibu terus menempel dan secara bergantian foto bersama dengan Dokter Delis dan istrinya, begitu pula dengan Haji Djira dan istrinya.

Beberapa ibu memohon agar rombongan jangan dulu meninggalkan tempat. Bahkan ada yang menawarkan untuk makan sinole.
“Kami memang sudah lama menunggu Dokter Delis dan rombongan. Hati kami terobati karena sudah bertemu. Kalau boleh lebih lama di sini,” teriak seorang ibu.
Sambutan dan kerinduan masyarakat Tirongan Bawah benar-benar luar biasa.

Komentar